Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Unik Terbaru Android Wajib Coba

6 Aplikasi Unik Android Terbaru yang akan dijelaskan dalam artikel kali ini terdiri dari beberapa kategori, antara lain produktivitas, gaya hidup, hiburan, fotografi dan navigasi. Keenam aplikasi tersebut termasuk ke dalam jajaran aplikasi yang unik dan gokil yang wajib kamu coba. Simak penjelasannnya berikut.

1. Apilkasi LOOrank 

Aplikasi Loorank

Menurut penuturan pengembangnya, aplikasi ini diciptakan karena masih begitu banyaknya toilet umum di seluruh dunia yang tidak layak pakai atau tidak mengikuti standard kebersihan tollet. Melalui aplikasi ini nantinya kamu bisa memberikan rating terhadap berbagai faslitas toilet umum seperti di bandara, restoran, gedung bioskop dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga bisa membantu kamu menemukan toilet yang nyaman ketika suatu saat nanti kamu sedang berada di suatu tempat yang belum begitu kamu kenal. Loorank nantinya akan memberitahu kamu toilet mana yang mempunyai rating tinggi yang berati dalam kondisi bagus.

Kategori Gaya Hidup
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran File 22 MB 
Developer Livingston House


2. Keybee Keyboard
Keybee Keyboard

Saat ini sudah ada standard susunan keyboard yang unum  yaitu QWERTY, namun berbeda sekali dengan aplikasi Keybee Keyboard yang mencoba menyusun ulang susunan dan tata letak huruf pada keyboard. Bentuknya persegi delapan dan dengan desain seperti itu, si pembuat aplikasi meng-klaim akan menambah kecepatan kamu dalam mengetik. Benar atau tidaknya klaim tersebut silahkan kamu coba sendiri ya!

Kategori Produktivitas
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat 
Ukuran File 7,6 MB 
Developer Papalia Marco

3. Kudak Pro
Kudak Pro

Selama ini kamu mungkin terbiasa mengambil foto menggunakan kamera smartphone 'semaunya' tanpa ada batasan jumlah foto yang diambil, juga hasil foto bisa langsung dilihat di galeri ponsel. Kudak Pro berbdea, kamu akan dibatasi dalam mengambil foto menggunakan smartphone hanya 24 foto saja dalam satu jam. Jika kamu sudah mencapai limit tersebut, kamu harus menunggu satu jam lagi agar 'diperkenankan' untuk memotret lagi. Unik memang.

Kategori Fotografi
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran File 18 MB 
Developer GinnyPix

4. Spyglass
Spyglass

Spyglass merupakan aplikasi GPS offline yang pasti akan cocok buat kamu yang suka berpetualang ke tempat-tempat terpencil seperti gunung, pedalaman dan lain-lain. Sebagai aplikasi yang akan mambantumu dalam bernavigasi, kehadirannya pasti akan bermanfaat sekali jika sedang berada di suatu tempat yang masih asing bagi kamu. Gyro horizon, pendeteksi matahari dan bulan, binocular, speedometer serta altimeter adalah fitur-fitur yang bisa kamu gunakan setelah aplikasi ini terinstal di smarphone Android kesayanganmu.

Kategori Peta & Navigasi
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran File 4,8 MB 
Developer Happymagenta UAB

5. Storyboard
Storyboard

Dengan aplikasi Storyboard kamu semakin gampang membuat rangkain foto yang mirip komik digital ataupun manga. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan mengubah konten video yang telah kamu rekam menjadi bentuk-bentuk panel seperti layaknya manga Jepang. Memang sebuah inovasi yang patut diacungi jempol. 

Kategori Fotografi
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran File 38 MB 
Developer Research at Google

6. Mirror Emoji Keyboard
Mirror Emoji Keyboard

Mirror Emoji Keyboard adalah sebuah aplikasi yang membantu kamu untuk membuat stiker-sticker unik dari diri kamu sendiri. Sticker tersebut bisa dibuat dengan menggunakan lebih dari 200 template yang bisa kamu gunakan. Dengan aplikasi ini, bisa dipastikan kamu akan bisa tampil unik di sosial media diatara teman-temanmu.

Kategori Hiburan
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran File 32 MB 
Developer Mirror AI

Keenam aplikasi di atas wajib kamu coba dan instal di ponsel kesayanganmu karena fitur-fitur yang disajikan sungguh unik dan berbeda dengan yang lain. Semoga artikel ini bermanfaat.