Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Android Untuk Kesehatan Jantung

Aplikasi Android Untuk Kesehatan Jantung – Saat ini, terdapat banyak sekali jenis aplikasi android yang berbasis kesehatan, dengan berbagai macam fungsi yang akan membantu anda dalam menolong berbagai macamm hal yang erat kaitannya dengan kesehatan tubuh. Salah satunya adalah aplikasi android yang memiliki fungsi untuk kesehatan jantung. Aplikasi ini tentu saja, akan lebih membantu anda dalam mendeteksi masalah kondisi kesehatan jantung. Sebagaimana yang telah diketahui bahwa kesehatan jantung merupakan salah satu hal yang perlu untuk dijaga.

Karena jantung merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peranan penting dalam memompa darah. Maka dari itu, selain menjaga jantung dengan melakukan berbagai macam olahraga, atau bahkan memberikannya asupan nutrisi yang baik, anda pun bisa memanfaatkan smartphone android anda untuk membantu dalam menjaga kesehatan jantung anda, melalui aplikasi kesehatan jantung ini. berikut adalah beberapa referensi seputar aplikasi android untuk kesehatan jantung yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda.

Aplikasi Android Untuk Kesehatan Jantung


1. Instant Heart Rate
Instant Heart Rate

Aplikasi kesehatan jantung ini, memiliki rating yang baik di google playstore, dimana cara kerja dari aplikasi android yang satu ini, adalah mampu mendeteksi detak jantung anda. untuk pengoperasiannya ternyata cukup mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu menempatkan telunjuk anda pada bagian kamera di smartphone android anda, kemudian data dan perhitungan dari detak jantung anda, secara otomatis akan keluar. Aplikasi ini akan berjalan dengan baik, jika kamera smartphone android anda sudah dilengkapi dengan lampu flash untuk bagian kamera depannya.

2. Cardiograph
Cardiograph

Selanjutnya ada aplikasi yang juga tidak kalah menariknyaseputar kesehatan jantung. Cardiograph merupakan salah satu jenis aplikasi mampu mendeteksi kesehatan jantung anda, bahkan tidak hanya untuk satu orang saja, namun untuk beberapa orang. Sehingga misalnya dalam satu keluarga bisa memiliki data riwayat kesehatan jantung tersendiri, sama seperti instant heart rate, aplikasi android yang satu ini, bisa digunakan secara baik jika kamera sudah dilengkapi dengan fitur flash.

3. Runtastic Heart Rate Monitor
Runtastic Heart Rate Monitor

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa mengukur kecepatan detak jantung secara lebih menyenangkan dan mudah dilakukan. Untuk mengukur detak jantung yang anda miliki, aplikasi ini bisa digunakan baik itu tubuh dalam kondisi normal, sebelum dan bahkan sesudah berolahraga. Dengan mengukur kecepatan detak jantung, akan membantu dalam menganalisis kesehatan tubuh anda.

4. Heart Rate Monitor
Heart Rate Monitor

Yang selanjutnya dan tidak kalah menariknya adalah Heart Rate Monitor. Aplikasi ini merupakan salah satu jenis aplikasi yang bekerja untuk mengukur detak jantung anda dengan cara mengecek laju darah anda, dengan mengukur menggunakan telunjuk jari anda saja. Kamera depan pada yang ada pada smartphone anda bisa digunakan untuk sarana mengukur detak jantung anda, sekaligus nantinya yang akan memunculkan hasilnya ke layar monitor anda. hasil data yang baik akan terlihat dari pencahayaan yang dihadirkan pada saat penggunaan.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi yang baik untuk menjaga kesehatan jantung, yang bisa menjadi referensi menarik untuk anda. semoga bermanfaat untuk anda dalam menjaga kesehatan organ jantung anda.