Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

NICEPAY - Online Payment Gateway Terbaik di Indonesia

Apakah itu payment gateway? Bagi Anda yang sering berbelanja online pastinya pernah mendengar dengan kata metode pembayaran atau pilihan pembayaran apa yang digunakan agar bisa membayar produk yang dibeli dari sebuah marketplace atau toko online. Nantinya akan adanya banyak pilihan pembayaran yang disediakan oleh toko online tersebut, salah satunya yaitu online payment gateway.

Payment gateway secara pengertiannya adalah sebuah sistem transaksi secara online yang memberikan sebuah otorisasi/pemberian kuasa di dalam proses pembayaran baik itu menggunakan alat bayar seperti kartu kredit, transfer antar bank, dan juga melalui internet banking atau direct debit seperti CIMB Clicks, Mandiri Clickpay, BCA KlikPay, e-Pay BRI dan e-wallet.

Di zaman serba digital saat ini semua pembayaran dilakukan melalui pembayaran online, jadi tidak heran jika penggunaan uang tunai sudah jarang terlihat. Berbeda dengan sebelumnya setiap transaksi dibayar dengan pergi  ke ATM Bank sesuai dengan pilihan Bank yang dituju.Tentunya cara pembayaran seperti ini akan banyak menghabiskan waktu dan tenaga hingga pilihan pembayaran seperti ini mulai banyak ditinggal oleh masyarakat.

nicepay payment terbaik di Indonesia

Berkat perkembangan dunia teknologi sekarang ini, semua transaksi pembayaran dilakukan secara online dalam waktu kapanpun dan dimanapun hanya dengan menggunakan layanan jasa pembayaran secara online yaitu NICEPAY. Payment gateway dari Nicepay akan menghubungkan semua bisnis Anda yang buat dengan lebih dari 20 metode pembayaran online yang tersedia tanpa ada tambahan interchange fee.

Dengan berkembangnya berbagai situs besar e-commerce maka payment gateway ini menjadi gerbang pembayaran bagi e-commerce untuk memproses transaksi pembayaran baik menggunakan kartu kredit maupun debit secara mudah dan cepat tentunya. Payment gateway ini bisa disediakan oleh bank yang akan melakukan validasi dan mengotorisasi setiap transaksi pembayaran antara merchant dengan konsumen atau pembeli sehingga memastikan pengalaman pembayaran secara online menjadi lebih aman dan menyenangkan.

Beberapa manfaat menggunakan payment gateway bagi setiap e-commerce atau merchant serta konsumen adalah sebagai berikut :

1.Bagi merchant tidak lagi perlu menyediakan banyak rekening bank karena payment gateway memungkinkan merchant untuk menerima proses pembayaran dari berbagai rekening bank yang nanti akan disalurkan ke satu rekening dari pemilik merchant.

2.Merchant akan lebih mudah untuk mengecek/memeriksa pembayaran yang telah masuk baik yang menggunakan kartu kredit atau debit

3.Merchant juga akan lebih cepat memproses transaksi karena payment gateway mampu untuk memproses transaksi yang cukup banyak dalam waktu yang singkat

4.Payment gateway juga memudahkan merchant untuk mengecek setiap data pelanggan, laporan penjualan, dan pengembalian dana transaksi atau refund.

Selain memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi merchant yang menggunakan payment gateway ini, para pembeli atau konsumen juga merasakan kemudahan lama pembayaran yaitu antara lain :

1. Setiap konsumen yang menggunakan pilihan pembayaran menggunakan kartu kredit maka akan terjamin keamanan datanya. Sebab payment gateway sudah dilengkapi fitur teknologi untuk menghindari terjadinya fraud detection atau kecurangan pembayaran di merchant

2. Payment gateway akan melindungi konsumen pengguna kartu kredit dengan menggunakan teknologi enkripsi data saat melakukan proses transaksi.

3. Memudahkan konsumen dalam membayarkan produk yang dibeli dari merchant.

4. Membantu konsumen memproses pembayaran tanpa harus antri karena bisa dilakukan kapan dan dimanapun.

Nicepay sebagai penyedia jasa pembayaran online terpercaya di Indonesia menyediakan pilihan pembayaran yaitu salah satunya adalah kartu kredit yang didukung oleh Visa, Mastercard, JCB, Amex 3D Secured yang sudah tersertifikasi.

3D-Secure NICEPAY
Dalam menyediakan layanan pembayaran kartu kredit yang aman Nicepay sudah menerapkan 3D Secure untuk proses verifikasi pembayaran dari customer ke merchant yang dilakukan di aplikasi atau website merchant tersebut. Halaman 3D-Secure sudah terhubung secara langsung ke principal VISA dan Mastercard.

Fitur Pembayaran Credit Card yang Di Sediakan Oleh NICEPAY

Beberapa fitur layanan kartu kredit Nicepay sangat menjadi pilihan gerbang pembayaran online dalam mendukung dan membantu bisnis Anda yaitu :

1.  Multi-Acquiring Bank

Smart system dari Nicepay membantu mendeteksi tingkat kesuksesan transaksi bila terjadi downtime, penundaan karena penjadwalan maintenance atau load yang banyak pada bank sehingga semua transaksi yang dilakukan customer sama sekali tidak terganggu.

2. Online Instalment

Fitur cicilan online yang bekerja sama langsung dengan perusahaan kartu kredit sehingga membantu customer membeli produk/barang yang mereka inginkan.

3. Payment Retry Option

Bila terjadi masalah maka Smart Retry System Nicepay akan mengalihkan customer ke halaman yang menampilkan kegagalan pada transaksi dengan begitu customer tetap dapat melanjutkan transaksi tersebut.

4. Direct Integration

Terintegrasi langsung dengan aplikasi atau website merchant tanpa harus dialihkan ke halaman pembayaran Nicepay sehingga proses pembayaran menjadi lebih cepat dan aman tentunya.

5. Tokenization

Fitur ini memudahkan customer dalam menyimpan informasi kartu kredit atau debitnya pengaruhanya yaitu agar customer lebih cepat melakukan transaksi dan pembayaran.

6. Key-in Payment

Untuk setiap transaksi pembayaran dapat juga dilakukan di halaman pembayaran dari Nicepay, ini dilakukan apabila merchant tidak memiliki fasilitas pembayaran yang memadai pada websitenya.

7. Recuring

Fitur ini melakukan pemotongan saldo atau limit dari kartu kredit secara otomatis dan berkala dengan persetujuan dari customer.

8. Authorize Capture

Fitur ini hanya didukung oleh Bank Mandiri untuk penyimpanan sementara yaitu maksimum 6 hari dana dari kartu kredit untuk menyimpan yang digunakan sampai tanggal jatuh tempo pembayaran.

Cara Melakukan Pembayaran Menggunakan Payment Gateway Dari NICEPAY

Contoh menggunakan Nicepay payment gateway Indonesia sebagai solusi pembayaran yang aman, terbaik dan terpercaya.

1. Belanja di merchant sesuai dengan produk yang kamu inginkan

2. Masukkan produk ke keranjang belanja sesuai dengan jumlah dan total harga (masukan kode promo atau kode kupon bila ada) dan checkout

Nicepay

3. Dari total pembayaran selanjutnya pilih pembayaran menggunakan Nicepay Credit + Debit Card dan Next

Nicepay Credit

4. Pada informasi pembayaran akan muncul informasi seperti payment invoice, total pembayaran, dan billing email.

Pembayaran melalui nicepay

5. Masukkan nomor kartu kredit  atau debit card number, tanggal kadaluarsa kartu kredit, Card CVV/CV2 (3 digit angka terakhir) lalu tekan Proses maka transaksi sudah berhasil.

Transaksi Nicepay

Dengan menggunakan fitur layanan kartu kredit Nicepay, maka semua proses transaksi pembayaran menjadi lebih mudah, cepat dan aman untuk customer dan merchant . Nicepay bisa menjadi pilihan payment gateway Indonesia untuk segala urusan transaksi pembayaran online dan terpercaya.

Walaupun ada banyak sistem payment Indonesia saat ini, tetapi Nicepay ini lebih mampu dan profesional sebagai solusi pembayaran jasa pembayaran online aman dan terpercaya. Tertarik menggunakan payment gateway dari Nicepay? Ayo segera hubungi melalui kontak yang tertera dibawah ini :

kontak nicepay

Semoga dengan adanya Nicepay ini membuat pertumbuhan bisnis e-commerce menjadi lebih maju dan berkembang terutama bagi Anda yang ingin menggunakan pilihan pembayaran yang memudahkan para konsumen Anda tentunya.