Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Camera B612? Dan Bagaimana Cara Penggunaannya?

Pada tahun 2013 lalu, Indonesia digemparkan dengan aplikasi kamera yang sangat luar biasa. Ya, sebut saja aplikasi tersebut dengan nama Camera 360. Sesuai dengan namanya, kamera ini sengaja diciptakan guna memberi kesan cantik dan tampan pada orang yang menggunakannya. Bisa dikatakan foto tersebut bisa berubah 360 derajat menjadi lebih baik.

Namun, beberapa waktu lalu Indonesia juga digemparkan dengan aplikasi kamera yang jauh lebih baik dibandingkan Camera 360 tersebut. Aplikasi ini bernama Camera B612. Dengan dikembangkannya aplikasi tersebut, kini para remaja Indonesia banyak yang mulai kecanduhan untuk menggunakannya.

Bagaimana tidak, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan foto yang jauh lebih bagus. Salah satu contohnya ialah filter bernama Fairy-tale. Banyak sekali para remaja yang gemar menggunakan filter ini dikarenakan hasilnya yang sangat sempurna. Dengan filter ini Anda bisa berselfie ria tanpa menggunakan make up, namun foto yang dihasilkan akan terlihat layaknya memakai make up. Terutama pada bagian bibir, filter ini dirancang khusus untuk menonjolkan sisi merah pada bagian tertentu seperti bibir dan rambut. Sehingga tak heran jika banyak para wanita atau bahkan pria pun turut menggunakannya.

Camera B612

Penasaran bagaimana review kelanjutan dari aplikasi ini? Tanpa membuang-buang waktu lagi. Langsung saja kita simak ulasan yang telah sediakan khusus untuk Anda. Check this out!

Review Aplikasi Camera B612

Pada saat pertama Anda membuka aplikasi ini, maka layar akan beralih menjadi kamera. Tak hanya itu, pada bagian bawah layar juga terdapat enam fitur pendukung. Keenam fitur inilah yang akan membantu Anda dalam mengatur pencahayaan, filter dan jenis kualitas foto nantinya. Jika Anda ingin mendapatkan aplikasi yang keren ini, Anda bisa mendapatkannya secara gratis dengan mengunduhnya pada Google Play atau Apps Play.

Tak perlu khawatir untuk membayarnya lagi. Karena semua fitur dan filter yang tersedia juga bisa Anda gunakan secara gratis. Bagi Anda yang baru saja mengunduhnya aplikasi ini, mungkin akan sedikit dibingungkan dengan fungsinya. Tak perlu khawatir! Karena saya akan membagian informasi kegunaanya.

Menu Galery

Yang pertama kita akan membahas kegunaan menu yang berada disebelah kiri layar ini. Ya, menu bergambarkan garis seperti gunung ini merupakan tempat penyimpanan semua foto yang berasa pada galery Anda. Sehingga, selain dapat digunakan sebagai foto selfie. Kamera ini juga dapat digunakan sebagai pengedit foto. 

Namun, fitur yang disediakan oleh aplikasi ini sangat terbatas. Anda hanya bisa menambahkan filternya saja. Untuk masalah penambahan item, aplikasi ini belum dilengkapi dengan fitur tersebut. Kembali pada topik, cara pengeditan dengan menggunakan menu ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu menekan tombol tersebut, lalu foto akan segera ditampilkan. Barulah Anda bisa memilih foto mana yang akan di edit. 

Menu Collage

Berikutnya adalah menu collage. Mungkin Anda sudah sering mendengar istilah ini pada aplikasi pengedit foto lainnya. Namun pernahkah Anda menciptakan foto collage ini secara langsung. Atau dalam artian lain, Anda melakukan selfie secara langsung menggunakan menu collage. Sehingga Anda tak perlu mengeditnya kembali.

Jika belum, maka Anda bisa mencobanya dengan menggunakan aplikasi camera B216 ini. Ya, pada menu yang berada pada urutan nomer dua ini tersedia fitur collage dengan bentuk yang beragam. Lebih dari 20 bentuk collage bisa Anda gunakan sebagai pemanis foto. Mulai dari bentuk kotak, persegi, segitiga hingga lingkaran, semua bisa Anda gunakan dengan sesuka hati.

Menu Exchanger Filter

Dan yang ketiga adalah menu exchanger filter atau penukar efek. Apakah menu exchanger filter ini? Ya, sesuai artinya menu ini biasa digunakan untuk menukar filter untuk foto Anda. Namun filter yang tersedia pada menu ini ialah filter terpopular. Sehingga, Anda tak perlu bingung mencari filter lagi. Cukup menggunakan menu ini, filter pada layar akan berganti dengan sendirinya.

Filter-filter terpopular tersebut ialah filter Fairy-tale, Apple, Golden, North pole, Arizona, Thursday, Memories, Snow, Wildbird, Strange, Ceremony, Sahara, China dan masih banyak lagi filter-filter lainnya. 

Menu Filter

Nah, inilah menu yang ditunggu-tunggu, yaitu menu filter. Karena pada menu ini lah inti dari penggunaan Camera B216 ini. Saat membuka aplikasi ini, pasti banyak orang yang akan langsung beralih pada menu yang empat ini dibandingkan menu-menu lainnya. 

Tatepai, tidak hanya dapat menggunakannya saja. Apakah Anda juga mengetahui berapa jumlah filter yang terletak pada menu ini? Ya, banyaknya filter yang mampu disediakan oleh aplikasi ini adalah 100 macam filter yang berbeda-beda. Bayangkan, dari 100 filter tersebut hanya puluhan filter saja yang biasa digunakan. Padahal jika dilihat dari kualitas warna dan pencahayaan, semua filter tersebut sangat bagus digunakan sebagai pelengkap foto selfie Anda loh.

Menu Pengambilan

Yang terakhir adalah menu setting atau lebih tepatnya lagi menu pengaturan. Setiap aplikasi pasti dilengkapi dengan menu tersebut. Jika tidak, berarti aplikasi tersebut tidak layak digunakan. Oke, beralih pada topik! Menu pengaturan ini ternyata memiliki banyak sekali fitur-fitur didalamnya loh. Mulai dari Mode Potret, Waktu Video, Anti Goyang, Mode Cermin, Info Lokasi, Tanda B612, Simpan Otomatis, Pemberitahuan, Pulihkan, Gambarkan Domba!, B612@Facebook, Line Camera, Versi, Nomor Dukungan, Hubungi kami, Bantuan, Syarat dan ketentuan penggunaan, Kebijakan Privasi dan Open Source License.

Sangat banyak, bukan? Ya, semua fitur pengatur ini bisa Anda gunakan guna membuat setting kamera atau foto menjadi lebih bagus lagi. Selain itu, informasi penting mengenai aplikasi ini juga bisa Anda dapatkan melalui menu tersebut loh. So, semua akan terkandi secara propesional dengan menu pengaturan.

Menu Pelengkap

Bukankah hanya terdapat lima menu saja? Eits! Mungkin Anda lupa bahwa diawal saja sudah menjelaskan bahwa aplikasi Camera B612 ini memiliki enam menu loh. Lalu letak menu yang terakhir ini dimana?

Menu yang terakhir ini adalah menu pelengkap, letaknya juga sangat tersembunyi. Sehingga tak heran jika banyak orang yang mengabaikannya. Padahal fungsi dari menu ini juga tidak kalah hebatnya loh. Karena menu tersebut mempunyai lima fitur pendukung. Diantaranya seperti fitur Timer yang dapat Anda gunakan sebagai pemberi jeda waktu saat memotret. Fitur Ketajaman untuk memperjelas gambar. Fitur bingkai untuk memberi kesan eksotis saat berfoto. Dan yang terakhir fitur kecerahan yang dapat digunakan sebagai pengatur gelap terangnya kamera tersebut.

Nah, itulah beberapa pengertian dan fungsi dari masing-masing menu yang dimiliki aplikasi Camera B612 ini. Dengan begini, sekarang Anda tak perlu bingung lagi dalam mengatur kualitas kamera dan gambar yang dihasilkan ya. Karena Anda telah mengetahu reviewnya secara detail. Semoga apa yang baru saja saya berikan kepada Anda dapat membantu Anda dalam penggunaanya. Dan selamat mencoba.