Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Ini Bisa Bikin Foto Outdoor Terlihat Lebih Mempesona

6 Aplikasi Ini Bisa Bikin Foto Outdoor Terlihat Lebih Mempesona| Saat kita sedang bepergian bersama teman atau keluarga kesuatu tempat, tentunya momen-momen seperti itu sering kita abadikan dalam bentuk foto atau video. Akan tetapi saat kita ingin mengabadikan momen tersebut, mungkin kita juga sering mengalami masalah atau kendala, entah itu karena hasil foto yang kurang jernih ataupun karena mungkin kamera yang kita gunakan belum mendukung fitur-fitur editing foto yang canggih. Namun jangan pesimis dulu, karena meskipun smartphone yang anda gunakan hanya dibekali kamera standar, sebenarnya anda pun bisa memaksimalkan hasil jepretan foto outdoor agar lebih mempesona dengan mengandalankan beberapa aplikasi editing foto yang bisa anda instal di smartphone anda. Nah, penasaran dengan aplikasi-aplikasi apa saja yang dimaksud? Berikut ulasannya!
 
Aplikasi android
6 Aplikasi Ini Bisa Bikin Foto Outdoor Terlihat Lebih Mempesona
6 Aplikasi yang Bisa Bikin Foto Outdoor Lebih Mempesona.

1. Polarr.
Bagi anda yang mengedepankan detail sebuah foto, sepertinya pas sekali jika akan menggunakan aplikasi polarr ini untuk mendukung aktivitas berfoto anda. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan tampilan antarmuka yang bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Untuk fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini antara lain 3D Touch, masker warna gradual, penyesuaian lokai, dan lain sebagainya. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan pada perangkat Android saja, namun juga bisa diunduh pada perangkat iOS anda.

2. Snapseed.
Bisa dibilang aplikasi snapseed ini hampir mirip dengan aplikasi polarr, yang mana aplikasi ini sangat sesuai untuk anda yang mengedepankan detail gambar yang lebih spesifik. Fitur yang disediakan aplikasi ini diantaranya penyesuaian kontras, crop, blur, rotate, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga sudah mendukung pada perangkat berbasis Android  dan iOS.

3. Priime.
Didalam aplikasi foto priime ini, anda akan menemukan beragam gaya foto yang menarik yang terinspirasi dari para fotografer profesional. Gaya foto yang tersedia di aplikasi ini bisa anda gunakan untuk menunjang aktivitas editing foto outdoor yang anda lakukan. Tak hanya itu saja, aplikasi priime ini juga menyediakan tool modern yang bisa digunakan untuk membantu proses editing foto agar bisa menghasilkan tingkat resolusi yang tinggi. Namun sayangnya aplikasi ini hanya mendukung pada perangkat berbasis iOS saja.

4. Adobe Photoshop Lightroom.
Aplikasi yang satu ini memang sengaja diperuntukkan bagi anda yang sudah ahli dalam mengolah foto. Karena aplikasi ini sudah mampu memberikan hasil foto dengan kualitas tinggi layaknya seperti fotografer profesional. Aplikasi Adobe Photoshop Lightroom ini bisa diunduh secara gratis di perangkat Android dan juga iOS.

5. Enlight.
Apabila anda sangat menyukai nilai seni saat berfoto ditempat terbuka, tentu aplikasi enlight ini sangat cocok untuk anda. Aplikasi sudah menyediakan beberapa fitur yang menarik seperti efek pelukis, transformasi seni jalanan, filter sketsa.

6. VSCO.
Mungkin sebagian pengguna smartphone Android dan iOS sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Memang aplikasi VSCO ini termasuk salah satu aplikasi editing foto yang sangat terkenal. Fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi VSCO ini pun cukup beragam. Selain itu juga, aplikasi ini pun memiliki kontrol kamera yang canggih. Dan menariknya lagi, hasil editing foto pada aplikasi VSCO ini ternyata bisa anda tampilkan pada foto profil.

Itulah tadi artikel yang berisi informasi tentang 6 Aplikasi Ini Bisa Bikin Foto Outdoor Terlihat Lebih Mempesona . Semoga artikel ini bermanfaat ya. Terima kasih.