Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Android Keren Ini Tidak Dapat Dinikmati Pada iPhone

Perdebatan antara produk Android dan iPhone untuk smartphonenya kini masih terus terjadi. Iphone dengan kesan smartphone yang mewah dan eksklusif yang dimilikinya membuat iPhone semakin banyak dipuja oleh para penggemarnya yaitu fanboy. Namun Android justru menawarkan kemudahan dalam pengembangan aplikasinya. Hasilnya banyak aplikasi yang justru menawarkan kemudahan dalam pengembangan aplikasi untuk platformnya. Dan banyak juga aplikasi keren dengan fitur yang unik dan menakjubkan tercipta. Namun aplikasi Android ternyata tidak ada pada iPhone. Nah berikut ini ada aplikasi Android Keren yang tidak dapat dinikmati pada iPhone.

Pada umumnya para pengembang menciptakan aplikasi yang berbasis iOS untuk iPhone. Kemudian mereka membuat dalam versi Androidnya. Namun ada banyak aplikasi yang secara eksklusif dibuat hanya untuk pengguna smartphone Android. 

1. Clean Master 

Clean Master
Merupakan aplikasi Android, yang memiliki kinerja dan performa yang semakin mantap. Mulai dari menghapus file – file sampah, menghentikan aplikasi berat, melegakan RAM, mendeteksi virus dan menurukan suhu smartphone Android. Hal ini sangat disayangkan bagi para pengguna iPhone yang tidak dapat menikmati aplikasi keren ini. Hal ini dikarenakan Clean Master hanya tersedia pada Android saja.

2. Airdroid

Airdroid
Digunakan untuk menstransfer file dari smartphone Android ke PC atau bahkan bisa sebaliknya. Untuk saat ini kamu tidak perlu lagi menggunakan kabel data. Karena kamu bisa menggunakan aplikasi Airdroid untuk menstransfre berbagai jenis file dari smartphone ke PC dalam waktu singkat. Selain itu kamu juga bisa mengirim sms, maupun berbagi Wifi hostpot hanya dengan menggunakan aplikasi yang satu ini.

3. Opera Max

Opera Max
Merupakan salah satu aplikasi yang dimiliki Android dan tidak dimilki pada iPhone. Salah satu masalah terbesar untuk para pengguna smartphone adalah kuota internet yang boros. Untuk masalah ono bisa diatasi dengan menggunakan Opera Max. Karena aplikasi ini mampu menghemat kuota data sampai 50 persen lebih hemat.

4. Es File Explorer File Manager

Es File Explorer File Manager
Untuk kamu tipikal orang yang suka menyimpan banyak file dan data – sata penting pada smartphone. Kamu perlu aplikasi pengelola file yang dapat diandalkan seperti ES File Explorer File Manager. Selain dapat digunakan untuk memisahkan file berdasarkan jenisnya, dengan aplikasi ini kamu juga bisa memiliki fitur banyak, mulai dari backup data, musik dan aplikasi yang mampu mengenskripsi data. Dan aplikasi file manager ini pun tidak tersedia pada iPhone dan sistem operasi iOS.

5. Aplikasi Launcher Android

Aplikasi Launcher Android
Merupakan aplikasi yang ada di Android yang memiliki kelebihan dan kemudahan dalam memodifikasi tampilan smartphone. Kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi launcher yang sudah tersedia untuk menggantiukan launcer bawaan dari Android tersebut. Tidak seperti iPhone yang tampilannya hanya begitu – begitu saja dan tidak dapat diubah. 

Demikianlah informasi mengenai 5 aplikasi android keren yang dapat dinikmati pada iPhone. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Terima kasih.