Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Android Untuk Belajar Origami Terbaik

Aplikasi Android Untuk Belajar Origami Terbaik – Banyaknya aplikasi yang bisa anda dapatkan untuk smartphone android anda, memang memiliki kegunaannya masing masing. Salah satunya adalah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk belajar bermain origami. Jika anda belum paham apa itu origami, origami ini merupakan salah satu jenis seni dalam melipat kertas yang berasal dari Jepang. Seni origami ini memiliki banyak peminatnya tersendiri. Dan untuk mempelajarinya memang diperlukan cara khusus.

Biasanya untuk belajar bermain origami, anda bisa menggunakan buku tutorial manual yang banyak tersedia di pasaran. Namun saat ini, anda bisa menggunakan berbagai macam aplikasi yang bisa anda gunakan di smartphone android anda. banyak saat ini aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk belajar bermain origami secara gratis. Masing masing aplikasi memiliki tutorialnya tersendiri dengan beragam kemudahan didalamnya. Dan berikut ini adalah beberapa aplikasi android untuk belajar origami terbaik yang bisa anda unduh dan coba.

Aplikasi Android Untuk Belajar Origami Terbaik


1. Origami Instruction Free
aplikasi Origami Instruction Free

Aplikasi belajar origami pertama yang bisa anda coba gunakan adalah Origami Instruction Free, yang mana aplikasi ini mampu memberikan anda dalam segala ide ide menarik dalam seni origami dari berbagai pakar origami yang sudah berpengalaman. Terdapat berbagai macam pilihan yang bisa anda gunakan untuk membentuk berbagai macam bentuk origami. Misalnya saja seperti hewan, katak, kapal, kotak, dan masih banyak lagi. Instruksi yang ada dalam aplikasi ini juga terbilang cukup jelas, dan juga disertai dengan gambar yang bisa anda ikuti untuk membuat seni origami ini.

2. Origami Master
Origami Master

Keunggulan dari aplikasi belajar origami ini adalah memiliki user interface yang menarik untuk digunakan oleh para penggunanya. Didalamya terdapat jenis pembelajaran dalam seni melipat kertas ini, dengan beberapa kategori, yaitu hingga 10 kategori, dimana setiap kategori ini, memiliki 5 jenis bentuk origami yang bisa anda coba mainkan.

3. How To Make Origami Animals
How To Make Origami Animals

Aplikasi belajar origami selanjutnya yang juag tidak kalah menariknya adalah How To Make Origami Animals, dimana anda bisa belajar dalam melipat kertas yang khusus untuk jenis bentuk aneka binatang. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk belajar bersama buah hati anda, atau bisa digunakan untuk belajar secara perorangan. Instruksi yang dihadirkan juga cukup jelas, dengan disertai berbagai macam gambar yang menarik.

4. Paperama
Paperama

Aplikasi origami ini berbeda dengan aplikasi lainnya yang sifatnya instruksional.  Aplikasi ini lebih bersifat ke dalam jenis permainan atau game dimana anda nantinya akan diberikan selembar kertas datar dengan tujuan agar anda bisa melipat kertas menajdi bentuk yang lebih kecil lagi. Dengan cara diuraikan dengan garis putus putus yang kecil. Sehingga anda akan mendapatkan aplikasi belajar origami namun tetap dalam bentuk game yang menarik.

Demikian beberapa aplikasi android untuk belajar origami yang bisa anda coba unduh dan gunakan di perangkat gadget android anda. semoga bermanfaat sebagai referensi menarik untuk anda gunakan. Selamat mencoba.