Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pengajuan Kartu Kredit Dari Berbagai Bank Melalui Finpedia

Butuh dana cepat? Ya, dalam kondisi ekonomi sulit karena pandemi sekarang ini membuat banyak orang pasti membutuhkan dana uang tunai untuk berbagai macam kebutuhannya, dan salah satu caranya adalah bisa dengan melakukan pinjaman dana cepat. Dana cepat ini bisa diperoleh melalui pinjaman online yang menawarkan syarat mudah, tanpa jaminan, pencairan cepat dan bunga rendah tentunya.

Di zaman serba digital sekarang ini proses pinjam meminjam sangat mudah dan cepat untuk dilakukan tanpa harus bertatap muka. Kamu cukup bermodalkan smartphone dan aplikasi pinjaman online tentunya, cara ini memang sangat memberikan kemudahan dan kecepatan dalam proses pengajuan kredit yang dibutuhkan.

kartu kredit Finpedia

Dalam melakukan proses pinjaman online berupa dana cepat, maka sebagai calon nasabah harus memperhatikan dengan baik seluk beluk dari aplikasi pinjaman online yang sering menawarkan syarat dan kemudahan yang menggiurkan. Apalagi jika salah memilih pilihan pinjaman maka berakibat fatal terhadap data-data yang telah kamu berikan, karena bisa-bisa aplikasi tersebut menyalahgunakan atau menyebarluaskan data tersebut kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Apa itu Kartu Kredit?

Bagi kamu ataupun teman-teman yang belum tahu apa itu CC atau credit card, maka sedikit penjelasannya bahwa kartu kredit itu adalah metode pembayaran non tunai yang hanya menggunakan kartu yang telah diterbitkan oleh bank sebagai alat bayar utama ketika melakukan berbagai transaksi online. Jadi, nantinya ketika kamu melakukan transaksi pembelian atau pembayaran maka transaksi di awal akan dibayarkan oleh bank dan nantinya kamu harus wajib membayar sejumlah nominal yang sudah ditentukan oleh bank bersangkutan setiap awal bulan ke bank.

Solusi Pengajuan Kartu Kredit Online Dari Finpedia

Nah, sekarang ini kamu tidak perlu khawatir terhadap berbagai macam produk pinjaman online yang abal-abal dan tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena salah satu tempat pengajuan kartu kredit terbaik bisa ditemukan di Finpedia. Di Finpedia ini sendiri kamu ataupun teman-teman yang sedang membutuhkan dana cepat bisa mengajukan berbagai macam produk finansial yang kamu butuhkan seperti pinjaman online, kredit tanpa agunan, kredit multiguna, dan kartu kredit dari berbagai pilihan bank dan lembaga keuangan yang tentunya sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Aplikasi Finpedia ini sudah menjadi mitra finansial bagi seluruh masyarakat banyak sejak awal tahun 2020 dengan membuka akses keuangan bagi masyarakat umum dan juga khususnya bagi  para pelaku (UMKM) yang sedang berkembang di Indonesia sekarang ini. Bahkan, selain itu juga Finpedia sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga tidak perlu khawatir terhadap keamanan data. Berikut ini adalah informasi dari cara mengajukan kartu kredit melalui Finpedia dari berbagai bank:

1. Silahkan ke halaman website Finpedia

2. Pilih atau tap “Kartu Kredit”

Finpedia

3. Kemudian akan masuk kehalaman kartu kredit dari berbagai pilihan bank dari Finpedia

kartu kredit finpedia

4. Kamu bisa urutkan kartu kredit dari “Biaya Tahunan dari terendah ke tertinggi” atau bisa sortir mulai dari “Tingkat Kartu” dan “Lembaga Keuangan”

biaya tahunan


urutan bunga tahunan
sortir

5. Selanjutnya adalah kamu bisa lakukan perbandingan produk dari beberapa kartu kredit melalui “Lihat detail” setelah itu akan ada beberapa informasi seperti keuntungannya, biaya, syarat pengajuan, dan dokumen yang diperlukan

5. Silahkan pilih kartu kredit yang kamu butuhkan dalam hal ini contohnya adalah kartu kredit Shopping dari BRI yaitu BRI Visa Touch

6. Lanjutkan dengan klik “Ajukan Sekarang”

BRI Visa Touch

7. Silahkan isi nomor handphone yang aktif, masukkan kode verifikasi dan masukkan kode OTP yang diterima dari sms yang masuk ke nomor handphone aktif tadi (jangan lupa centang) dan tap atau klik “Masuk”

Login Finpedia

8. Kemudian isi bagian profil kamu sesuai data yang diminta

9. Setelah mengisi data pribadi dengan lengkap maka tap atau klik “Ajukan”

Lengkapi Profil

10. Selesai dan silahkan tunggu beberapa saat maka Customer Service Finpedia akan menghubungi kamu untuk informasi selanjutnya dan melengkapi proses pengajuan kartu kredit kamu.

Pengajuan kartu Kredit Finpedia

Beberapa Produk Kartu Kredit Dari Finpedia

Sebenarnya di Finpedia ada banyak produk finansial selain pinjaman online yaitu kartu kredit yaitu sebagai berikut :

1. Kartu Kredit Shopping

Kartu kredit ini dikhususkan bagi Anda yang suka berbelanja dan menyukai transaksi yang lebih mudah dan cepat serta hemat. Misalnya adalah bila kamu ingin berbelanja semua kebutuhan di Indomaret, maka bisa gunakan kartu kredit BCA Indomaret karena kartu ini bisa membantu menghemat setiap kebutuhan kamu sehari-hari dengan mudah dan cepat tentunya.

Syarat-syarat untuk mengajukan kartu kredit BCA Indomaret ini  yaitu warga negara Indonesia, memiliki pendapatan tetap per bulan sebesar Rp 3 juta, usia yaitu minimal 21 tahun untuk pemegang kartu utama, usia maksimal 65 tahun bagi pemegang kartu utama.

2. Kartu Kredit Cash Back

Sesuai dengan namanya kartu kredit cashback berarti memberikan keuntungan kepada pengguna berupa cashback dari setiap melakukan transaksi. Selain itu, ada potongan harga dari total transaksi pembayaran Anda Tentunya ini memberikan keuntungan dengan membantu kamu dalam menghemat pengeluaran. Ada banyak kartu kredit cashback di Finpedia.

Salah satu kartu kredit cashback di Finpedia  adalah kartu kredit Mayapada My Gold Card , yaitu dengan keuntungan cashback 5% untuk setiap transaksi yang Anda lakukan di restaurant, supermarket ataupun hypermarket. Selain itu, ada juga point untuk setiap transaksi minimum Rp 10 ribu serta fasilitas cicilan tetap dengan bunga 0% di semua merchant yang bekerjasama dengan kartu kredit Mayapada.

Syarat pengajuannya yaitu warga negara Indonesia, pendapatan Rp 4juta perbulan, usia pemegang kartu utama minimal 21 tahun dan usia pemegang kartu tambahan maksimal 65 tahun. Serta beberapa dokumen yang harus dipersiapkan yaitu fotokopi KTP, bukti penghasilan/slip gaji, fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir, fotokopi surat izin profesi, dan NPWP (khusus pengajuan limit diatas 50 juta)

3. Kartu Kredit Syariah

Kartu kredit syariah adalah kartu kredit yang mengutamakan prinsip syariah tidak menimbulkan riba alias bebas bunga. Dalam arti kartu ini ada batasan tertentu seperti tidak digunakan untuk transaksi yang tidak sesuai dengan syariah, menetapkan batas maksimal belanja serta fasilitasnya tidak bertentangan dengan syariah.

Ada beberapa kartu kredit syariah yang bisa kamu pilih di Finpedia seperti BNI Syariah Hasanah Card Platinum, BNI Syariah Hasanah Card Classic dan BNI Syariah Hasanah Card Gold. Untuk syarat pengajuannya yaitu memiliki penghasilan perbulan Rp 3 juta, pemegang kartu utama usianya minimal 21 tahun, pemegang kartu utama maksimal 65 tahun, pemegang kartu tambahan 17 tahun serta warga negara Indonesia.

4. Kartu Kredit Promo BBM

Untuk Anda yang sering bepergian dengan kendaraan pribadi atau mobilitas tinggi, tentunya bahan bakar minyak atau BBM adalah hal utama yang harus diperhitungkan. Jika kamu ingin menghemat BBM bensin, maka kartu kredit ini adalah solusinya. Kartu kredit promo BBM ini menyediakan banyak keuntungan seperti diskon hingga cashback setiap melakukan pengisian.

Bila semakin sering kamu melakukan transaksi pembelian bahan bakar bensin, maka semakin besar pula promo yang didapatkan. Salah satu kredit promo BBM ini adalah BCA Mastercard Black dengan syarat pengajuan minimal penghasilan Anda sebesar Rp 3 juta perbulan, untuk pemegang kartu utama minimal usia 21 tahun, usia maksimum pemegang kartu utama 65 tahun, dan pemegang kartu tambahan usia minimal 17 tahun, serta warga negara Indonesia.

5. Kartu Kredit Travel

Kartu kredit ini bisa digunakan untuk memfasilitasi semua perjalanan liburan kamu. Ada banyak promo, manfaat dan keuntungan yang didapatkan dari kartu kredit yang satu ini. Mulai dari anda tidak perlu membawa uang tunai saat mau liburan, bisa menjadi dana darurat selama perjalanan, mendapatkan proteksi berupa asuransi, serta prosesnya cepat karena hanya dengan menggunakan smartphone dan internet semua transaksi jadi lebih mudah alias tidak ribet .

Ada banyak pilihan kartu kredit travel di Finpedia salah satunya yaitu Standard Chartered WorldMiles yang memberikan banyak keuntungan yaitu gratis akses airport lounge tertentu di seluruh Indonesia untuk satu orang per tahun dengan minimal pembelanjaan Rp 3 juta bulan tagihan, bisa menikmati akses 700 lebih Airport Lounge di seluruh dunia dan lain sebagainya.

Untuk syarat pengajuan kartu kredit ini adalah warga negara Indonesia berusia 21-65 tahun, minimal penghasilan perbulan bersih Rp 8 juta, berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya. Untuk dokumen yang diperlukan yaitu foto atau scan KTP dan NPWP, foto/scan kartu kredit (untuk pengajuan aplikasi kartu kredit), foto/scan dokumen penghasilan, foto/scan akte kelahiran/passport/SIM/Kartu Keluarga.

Pinjaman Dana Tunai Untuk Berbagai Kebutuhan Dari Finpedia

Pinjaman dana tunai ini biasanya untuk keperluan mendesak dengan proses pencairan yang cepat dan aman. Atau bisa saja dibutuhkan untuk keperluan-keperluan penting seperti modal usaha, biaya pendidikan anak, renovasi rumah dan lain-lainnya. Untuk mendapatkan pinjaman ini di Finpedia tersedia produk keuangan resmi yang terdaftar di OJK untuk kemudian digunakan untuk berbagai kebutuhan yaitu seperti berikut :

1. Finplus

Yaitu pinjaman yang di mulai dari Rp 600 ribu – Rp 2,5 juta, tenor 14-28 hari dan suku bunga sebesar 0,403% hingga 0,581%. Produk yang satu ini sangat bersahabat dan terpercaya. Untuk proses aplikasinya yaitu bisa mengajukan produk Finplus secara langsung di Finpedia. Caranya silahkan download aplikasi Finplus di google play store dan daftarkan diri serta pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Finplus cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan juga untuk mencukupi biaya pendidikan anak dan juga modal usaha kamu.

2. Kredit Cepat

Aplikasi kredit online dari kredit cepat ini bisa menjadi pilihan kamu dalam mendapatkan dana cepat tanpa harus memikirkan agunan dengan bunga 0% hingga 8%. Kamu bisa menggunakan dana dari aplikasi ini untuk berbagai macam kebutuhan mulai untuk dana modal usaha, dana sekolah, perawatan kendaraan dan kebutuhan lainnya. Persyaratan untuk pengajuannya yaitu KTP, rekening bank dan bukti penghasilan minimal RP 4 juta perbulannya.

3. Uang Me

Selanjutnya ada aplikasi Uang Me menawarkan uang tunai online dengan jumlah pinjaman Rp 4 juta, tenor 21 hari dan 30 hari dengan suku bunga 0,06%. Kamu bisa mendapatkan dengan langsung mengajukan di Finpedia. Jenis pinjaman ini sangat cocok untuk semua kebutuhan mulai untuk bayar sewa rumah ataupun kebutuhan sekolah jarak jauh.

Syarat pengajuannya melalui Finpedia yaitu minimal usia 21 tahun, bertempat tinggal di Indonesia, mempunyai E-KTP, rekening bank, memiliki penghasilan dan mempunyai nomor handphone yang aktif di Indonesia.

4. Pintek

Bagi kamu yang sedang kesulitan mencari dana untuk kebutuhan biaya pendidikan anak atau biaya kuliah baik untuk uang spp, uang sekolah dan uang pendidikan lainnya. Maka pinjaman online Pintek solusinya. Kamu bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 300 juta dengan tenor 1-24 bulan dan suku bunga 0% hingga 2%. Dengan dana tersebut kamu bisa mengatur keuangan untuk kebutuhan pendidikan menjadi lebih ringan, mudah dan cepat.

5. Danamas Dana Tunai

Aplikasi kredit online Danamas Dana Tunai ini memberikan pinjaman mulai Rp 1 juta hingga Rp 7.5juta dengan tenor 3 bulan dan suku bunga 19.2%. Dana tunai ini bisa kamu manfaatkan untuk modal usaha ataupun jenis usaha lainnya. Untuk pengajuannya bisa langsung mengajukan di Finpedia kemudian download Danamas dari google play store dan login menggunakan nomor handphone yang aktif, pilih produk dan jumlah pinjaman beserta upload informasi yang diminta dan persetujuan aplikasi langsung cair dengan cepat, mudah serta aman.

Persyaratan Mengajukan Kartu Kredit di Finpedia

Untuk mengajukan kartu kredit pertama terlebih dahulu Anda membaca syarat yang harus diperhatikan sebagai berikut dibawah ini :

1. WNI (Warga Negara Indonesia)

2. Memiliki KTP

3. Berusia mulai dari 21 tahun hingga usia 65 tahun

4. Berprofesi sebagai karyawan atau wiraswasta

4. Memiliki pendapatan bersih dan tetap minimalnya Rp 3 juta perbulannya dan biasanya syarat penghasilan ini berbeda-beda untuk setiap jenis kartu. Contohnya untuk BNI Syariah Hasanah Card Gold syarat pengajuannya minimum pendapatan Rp 3 juta, atau Standard Chartered Titanium dengan minimal pendapatan Rp 8 juta perbulan.

5. Menyertakan dokumen seperti slip gaji untuk karyawan dan fotokopi rekening 2 bulan terakhir untuk wiraswasta.

Syarat diatas menjadi syarat umum pada saat mengajukan kartu kredit. Namun, syarat yang berbeda juga dibutuhkan untuk jenis kartu kredit yang berbeda juga. Biasanya rumitnya persyaratan dalam pengajuan ini sejalan dengan limit kartu kredit dan benefit yang diberikan.

Selain itu, Anda sebagai debitur juga harus menjaga rekam jejak pembayaran kamu, karena semua data dari transaksi kredit nasabah terekam di dalam sistem informasi debitur (SID). Jadi ketika kamu pernah menunggak pembayaran maka secara otomatis semua lembaga keuangan bisa melihat history atau riwayat kredit kamu.

Di Finpedia kamu juga bisa membandingkan biaya-biaya dan promo untuk masing-masing kartu kredit dari berbagai bank. Ayo tunggu apalagi! Dapatkan penawaran menarik dari kartu kredit pilihanmu di https://www.finpedia.id/kartu-kredit