Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Website yang Membayar Penulis Lepas

website yang membayar penulis lepas

Siapa sangka bahwa menulis artikel bisa menjadi pekerjaan sampingan yang menghasilkan uang dan ini bisa dilakukan oleh banyak orang. Bahkan di tengah perkembangan dunia teknologi sekarang ini ada banyak situs situs besar yang menawarkan serta membayar para penulis lepas. Terutama jika kamu hobi menulis dan isi tulisanmu menarik dan enak dibaca tentunya sudah menjadi modal utama untuk terjun kedalam freelancer writer.

Tidak bisa disepelekan bahwa penulis lepas ini sudah banyak direkrut untuk ditugaskan dalam mengupdate setiap informasi dalam bentuk tulisan atau artikel ke media-media nasional yang banyak kita lihat sekarang ini. Biasanya setiap tulisan dari penulis lepas yang ditayangkan oleh media online tersebut, maka akan diberikan honor setiap bulannya dan apabila semakin banyak tulisan artikel yang ditayangkan maka akan semakin banyak pula pendapatan dari hasil menulis yang kamu dapatkan tentunya.

Untuk membantu kamu yang sedang kebetulan mempunyai kemampuan dalam menulis artikel, berikut beberapa situs yang menerima penulis lepas dan siap membayar hasil tulisan terbaik kamu seperti berikut ini :

1. Androbuntu

Androbuntu.com merupakan situs media online yang siap membayar penulis lepas. Di dalam website ini kamu bisa menulis artikel yang berfokus pada perkembangan gadget, tips dan trik serta berhubungan dunia teknologi sekarang ini. Ada beberapa ketentuan agar setiap tulisan dalam bentuk artikel yang kamu buat bisa diterima di androbuntu yaitu mulai bentuk artikel tutorial yang dilengkapi pembahasan rinci dan lengkap disertai gambar,artikel original (belum pernah publish dimanapun), serta minimal harus lebih 500 kata. Untuk setiap artikel original yang kamu buat dan kirim serta sudah disetujui maka akan dihargai sebesar Rp 15.000 jika semakin banyak artikel yang disetujui maka semakin banyak pula pendapatan dari hasil menulis kamu.

2. Vebma

Situs kedua yang siap membayar penulis lepas adalah vebma. Di website ini kamu bisa menulis artikel yang berhubungan dengan topik android, game, tips dan trik, serta artikel seputar teknologi yang sedang hangat-hangatnya trending sekarang ini. Agar tulisan kamu bisa diterima maka harus membuat artikel yang inovatif dan mampu memberikan informasi positif kepada para pembaca. Dengan semakin berkembangnya dunia games dan teknologi maka semakin memberikan kebebasan bagi kamu para penulis lepas untuk berkontribusi menuliskan artikel secara online dan siap menerima pundi-pundi uang dari hasil kreatifitas kamu dalam menuliskan artikel setiap harinya.

3. Voxpop

Berikutnya situs ketiga adalah Voxpop yang juga menerima artikel original dari penulis lepas dan siap untuk dibayar. Website ini sangat berbeda dari dua website diatas karena situs ini menerima konten atau tema yang sedang mengemuka dalam kehidupan sehari-hari mulai dari gaya hidup masyarakat, sosial , ekonomi, politik, olahraga dan lain-lainnya. Sehingga jika kamu seorang penulis lepas yang sering menulis dengan perkembangan dunia kehidupan sekarang sangat cocok berkontribusi di dalamnya. Perlu diingat agar mudah tulisan artikel Anda diterima maka pakai bahasa percakapan sehari-hari saja dan mudah penyampaiannya apalagi jika bisa disisipkan dengan humor ini menjadi nilai lebih bagi tulisan Anda tersebut untuk ditayangkan di Voxpop.

4. Rancah.com

Situs keempat yang Cuma menulis artikel langsung dapatkan uang adalah Rancah.com. Jika kamu adalah seorang penulis yang mempunyai banyak ide maupun opini yang kamu tuangkan dalam tulisan maka situs ini cocok buat Anda. Untuk sistem pembayaran ke penulis lepas di Rancah.com ini adalah berdasarkan pada jumlah artikel yang dibuat dan seberapa banyak jumlah pengunjung di setiap artikelnya. Jadi, jika semakin banyak pengunjung yang membaca artikel kamu maka akan semakin banyak pula pendapatan yang akan kamu terima. Untuk cara perhitungan yang didapatkan yaitu mulai dari Rp 5 sampai Rp 100 ver view. Oleh karena itu buat tulisan kamu menarik, enak dibaca dan memberikan informasi positif kepada para pembaca artikel kamu tersebut.

5. Mongabay

Yang kelima atau terakhir adalah website mongabay. Website ini berisi informasi atau berita mengenai lingkungan. Jadi, jika kamu mempunyai kemampuan menulis informasi dalam bentuk artikel yang berkaitan dengan masalah lingkungan, maka website ini siap membayar setiap tulisan original yang kamu buat. Melalui websitenya kamu bisa berkontribusi sebagai kontributor lepas yaitu sebagai penulis lepas. Untuk honor yang diberikan yaitu Rp 750/kata dari setiap artikel yang telah dimuat di Mongabay serta Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per foto yang kamu sertakan didalamnya.

Jadi, sekarang tunggu apalagi. Buat kamu seorang penulis lepas manfaatkan setiap website diatas tadi dalam mendapatkan pundi pundi rupiah dari setiap semua artikel original yang kamu tulis sendiri. Good Luck!