APPONSEL.COM

Blog yang memberikan informasi tentang android, gadget, smartphone serta spesifikasi terbarunya

Tips and Trik Menciptakan Video Yang Bagus Dengan Aplikasi Musical.ly

Apponsel Com

Mungkin bagi Anda yang sangat hits pada Instagram, pasti pernah melihat sebuah video yang sangat unik berlebel Musical.ly. Namun, apakah Anda tahu apa yang dimaksud aplikasi Musical.ly ini? Mungkin diantara kalian banyak yang mencoba-coba untuk mengunduhnya dan akhirnya menggunakannya. Tetapi, bagaimana caranya supaya dapat membuat video seperti itu?
Aplikasi Musically

Sebenarnya, video seperti itu sangat mudah diperoleh asalkan Anda tahu bagaimana cara menggunakan Musical.ly ini. Selain itu, ada tips dan trik tersendiri untuk menciptakan video musical.ly yang berkualitas. Tips dan trik seperti apakah yang dimaksud? Jika Anda ingin tahu bagaimana tips dan trik tersebut, Anda bisa melihat dari ulasan dibawah ini.

Review Aplikasi Pembuat Video Musically

Apa yang dimaksud Musically?

Sebelum Anda mengetahui bagaimana tips dan trik tersebut, sebaiknya Anda mengatahui apa yang maksud dengan musically ini terlebih dahulu. Aplikasi macam apakah Musically ini? Apakah fungsinya? Apa saja keistimewaannya?

Yaps, Musical.ly adalah sebuah aplikasi sosial media yang dapat digunakan untuk membuat video keren dengan durasi sekitar 15 detik. Dalam kata lain, Anda dapat membuat sebuah video dengan musik yang beragam. Dan selanjutnya Anda bisa langsung mempostingnya pada aplikasi tersebut.
Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendownloadnya pada Google Play dengan ukuran 39,89 MB. Anda juga tidak perlu membayar untuk mendapatkannya. Karena aplikasi ini termasuk aplikasi bebas biaya alias free.

Tips dan Trik Membuat Musical.ly yang Keren

Menciptakan Musical.ly yang bagus bukanlah sebuah kegiatan yang terbilang mudah. Karena Anda harus paham betul dengan lirik dari lagu tersebut. Anda juga harus pandai menata gerakan tangan, handphone serta tubuh, agar video yang dihasilkan jauh lebih menarik.Karena pergerakan tubuh dan handphone haruslah seimbang. Jika tidak, hasil video yang Anda buat akan terlihat biasa-biasa saja.
Nah, untuk mulai membuat video musical.ly, pastikan bahwa Anda memiliki aplikasinya ya. Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa mendownload pada Google Play terlebih dahulu. Setelah itu, buka dan masukkan akun terlebih dahulu. Karena apabila Anda belum melakukan login, Anda tidak bisa menjalankannya. Anda bisa login melalui akun Facebook, Twitter dan E-mail. Jika Anda ingin masuk menggunakan Facebook, pilih fitur “Connect with Facebook”. Sebaliknya, jika Anda ingin menggunakan twitter, pilih fitur Twitter. Begitu pula dengan fitur E-mail.

Setelah proses login berhasil dilakukan, Anda akan disuguhkan dengan tampilan video musical.ly milih orang lain. Biasanya bila video tersebut berada pada fitur Featured, maka video yang ada didalamnya ialah video terpopuler atau terbagus. Sedangkan pada fitur Follow adalah hasil video dari teman yang Anda follow atau yang Anda add. Untuk fitur My City adalah video dari pengguna musical.ly di kota Anda atau akun yang pernah memberikan komentar.

Sedangkan untuk menu pada bagian bawah layar, terdapat sekitar lima menu dengan fungsi yang berbeda. Ada menu Home atau Beranda, Search, membuat video, Notification dan Profil. Untuk menu Home atau Beranda ialah kumpulan yang Anda lihat dari tiga fitur tadi. Sedangkan untuk menu Search biasa digunakan sebagai pencarian akun orang lain, hastags yang sedang booming dan lagu atau sounds dari penyanyi yang musical.ly sediakan.

Selain itu, pada menu Search ini juga terdapat berbagai trending tags yang biasa akan dibuat untuk challenge. Disana juga terdapat dua pilihan yang dapat Anda gunakan sebagai objek pembuat musical.ly loh. Ada “Popular Now” yang dapat Anda jadikan acuan dalam menciptakan video. Atau Anda juga bisa memilih “Leaderboard” jika Anda ingin meniru gaya atau musik dari musicaler ternama.

Pemilihan Lagu atau Musik

Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara membuat video dengan menu Plus berwarna kuning tersebut. Pertama-tama Anda bisa menekan tombol plus tersebut dan pilih fitur “Pick music”. Setelah itu akan nampak berbagai jenis music yang telah aplikasi ini sediakan. Diantaranya seperti Popular, Muser Voice, Lip-sync Classic, Comedy, Dance, Rap/Hip Hop, Boy & Girls, Disney, Girl Power, Party, Movie/TV Clips, Animation/Game, Electronic, Love, Summer 2k16, Chill, Sports, Upbeat, School, Music in Spanish, Rock, Family, Peaceful, Nostalgic dan World Music.

Diantara semua pilihan lagu tersebut, biasanya para muser lebih memilih menggunakan lagu pada daftar Popular. Karena selain menjadi musik terpopular, lagu pada daftar tersebut juga dapat dikatakan sebagai lagu terasyik dan terkeren.

Setelah itu, barulah Anda mulai memilih jenis lagu yang seperti apa untuk video musical.ly ini. Nah, jika saya sarankan sebaiknya Anda memilih lagu pada urutan pertama hingga ketiga. Karena ketiga urutan tersebut merupakan lagu terfavorit dan pastinya terpopular.

Proses Pembuatan Video

Sebelum menekan bagian kanan lagu, sebaiknya Anda tekan gambar dari lagu tersebut. Karena dengan begini Anda akan tahu bagaimana dan seperti apa lirik dari lagu pilihan tersebut.Jika Anda kurang menyukainya, Anda bisa beralih pada daftar kedua. Lakukan hal yang sama agar Anda mengerti karakter si lagu.

Setelah dirasa cocok, barulah Anda tekan bagian kanan atau tulisan dari lagu tadi. Secara otomatis layar akan berubah menjadi kamera utama. Nah, Anda bisa mengganti kamera tersebuut menjadi kamera depan dengan menekan tombol anak panah di bagian kanan layar.

Untuk mendengarkan lagunya lagi, Anda bisa menekan ikon gunting diatas tombol kamera tadi. Jangan lupa untuk mengganti durasi lagu ya. Caranya, Anda ganti pilihan “Norm” menjadi “Fast”. Mengapa harus Fast? Karena jika Anda memilih Normal, video tersebut akan terlihat biasa-biasa saja.
Nah, sebaiknya saya akan menjabarkan terlebih dahulu apa saja fungsi dari menu durasi tersebut. Kita mulai dari Normal atau Norm, Anda tentu sudah mengetahui maknanya bukan? Lanjut untuk Fast, pada menu Fast ini Anda bisa membuat video jauh lebih mudah. Karena durasi lagu akan terdengar sedikit lambat. Dengan begini Anda akan dengan mudah menuturkan lirik-lirik dengan sempurna. Gerakkan tubuh yang dihasilkan pun akan semakin bagus. Kuncinya disini, jika Anda menggunakan menu Fast ini, jangan buat gerakan yang terlalu cepat dan juga jangan terlalu lambat. Ikuti saja alunan musiknya.

Sama seperti menu Fast, tombol Lapse juga berfungsi demikian. Namun bedanya, jika Anda menggunakan menu ini, lagu yang terdengarpun akan sangat lambat. Tetapi hasil video yang tercipta akan sangat cepat. Selanjutnya menu Slow. Jika Anda ingin menghasilkan video slowmotion, Anda bisa menggunakan menu ini. Namun apabila Anda ingin menghasilkan video yang sangat slow, Anda bisa menggunakan menu Epic.


Demikianlah cara atau tips membuat video musically yang bagus. Namun yang terpenting disini Anda harus menghafalkan liriknya ya. Karena jika Anda tidak hafal atau bahkan tidak mengetahui lirik dari lagu tersebut, video yang dihasilkan pun akan terlihat aneh. Selamat mencoba!