Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Fitur Keren yang Bakal Eksis di Smartphone Terbaru 2016

Untuk tahun ini teknologi sudah berganti resmi tidak seperti tahun lalu, tahun ini sudah diresmikan, dan para produsen dagdet dipastikan sudah memiliki senjata untuk menggunakan smartphone yang lebih canggih dibanding smartphone pada sebelumnya. Para produsen raksasa seperti Samsung, Apple, LG, dan Huawei ini kini semakin menyertakan fitur-fitur yang lebih canggih pada produk yang dimunculkannya pada tahun ini. Berikut beberapa produk munculan tahun ini yang memiliki fitur yang lebih canggih dibanding sebelumnya, sebagai berikut:

1. Sensor fingerprint
Sensor fingerprint

Tren penggunaan sensor fingerprint yang bisa Anda nikmati pada akhir tahun 2015, sensor fingerprint tak hanya terdapat di smartphone yang memiliki harga yang mahal, untuk sekarang smartphone yang memiliki harga 2 jutaan pun sudah bisa memiliki fitur yang canggih ini, tahun ini sensor fingerprint akan menjadi layaknya kamera yang selalu ada pada smarthphone kita.

2. Sensor iris
Sensor iris

Selain memanfaatkan aplikasi sidik jari, untuk sekarang ini sensor iris akan diterapkan dan menggantikan aplikasi tersebut, sensor iris (retina mata)untuk tahun ini akan resmi di terapkan, jadi bagi para pengguna smartphone di seluruh dunia khususnya di wilayah Indonesia bisa membuka lockscreen smartphone Anda hanya dengan menatap kamera langsung, sehingga akan lebih efisien dan lebih aman pada data pribadi anda yang tersimpan pada smartphone. Diprediksi sensor iris ini hanya akan digunakan pada beberapa versi smartphone saja.

3. USB Type-C

Suka maupun tidak suka, mau maupun tidak mau, port USB Type-C pastinya akan sangat banyak digunakan oleh para pengguna smartphone di seluruh dunia, USB Type-C menjadi sangat standar di smartphone keluaran tahun 2016, dan pada saat ini sudah diterapkan pada beberapa smartphone seperti Xiaomi Mi, 4C, ZUK Z1, Gogle Nexus 6P, sampai Microsoft Lumia, dan lain-lain. USB Type-C ini memiliki kecepatan transfer lebih cepat dan daya lebih tinggi dibanding USB pada umumnya.

4. Layar Force Touch
Layar Force Touch

Huawei untuk kali ini mengklaim sebagai pencetus smartphone yang memunculkan layar force touch, akan tetapi untuk saat ini sangat banyak mendapat respon yang positif dari para penggunanya, disisi lain apple yang menerapkan pada apple watch dan iPhone 6s series yang baru-baru ini memunculkan fitur-fitur yang lebih banyak dibanding sebelumnya. Dengan teknologi yang semakin canggih ini akan menjadikan ataupun merubah kalian Anda semua menggunakan smartphone.

Pada dasarnya layar smartphone menjadi bisa menerima dan menjadi pembeda seberapa keras tingkat sentuhan tangan, bisa dimisalkan menyetuh layar secara pelan untuk membuka sebuah aplikasi apapun itu, layar akan agak keras untuk memperlihatkan atau merespon aplikasi yang anda buka tersebut.

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai 4 fitur keren yang bakal eksis di smartphone terbaru 2016 semoga menjadi info yang penting bagi Anda yang membacanya.