Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lenovo A6600 Review Spesifikasi dan Harga Terbaru

Lenovo A6600 Review Spesifikasi dan Harga Terbaru - Produsen gadget asal tiongkok ini menurut kabar beritanya akan meluncurkan lagi satu produk ponsel terbarunya yang mana produk Lenovo yang kali ini memang diperuntukkan untuk konsumen dikelas bawah. Smartphone terbaru dari Lenovo yang akan diluncurkan ini memang sudah disiapkan untuk ikut meramaikan pasar smartphone di segmen kelas entry level pada tahun 2016 ini. Yang tentunya cukup menarik adalah yakni kabarnya Lenovo juga akan akan merilis seri Lenovo A6600 Plus dan Lenovo A7700 ini secara bersamaan. Akan tetapi dipembahasan kali ini, kami baru akan mengulas untuk seri terendahnya yaitu Lenovo A6600. Walaupun ponsel ini datang sebagai ponsel kelas pemula, tapi untuk urusan performanya tidak bisa dianggap enteng. Untuk vendor Lenovo sendiri memang cukup dikenal sebagai vendor ponsel asal cina yang selalu konsisten menghadirkan produk smartphone dengan banderol harga yang bersahabat, tapi tetap mengutamakan kualitas produknya. Dan itu tentunya berlaku pada Lenovo A6600 ini yang sudah dibekali dengan spesifikasi yang cukup apik. Menjadi produk smartphone pendatang baru, tentu saja Lenovo A6600 ini pu  sudah mampu bersaing dengan vendor ponsel lain sekelasnya. Dan bagi anda yang ingin menyimak ulasan selengkapnya tentang produk Lenovo A6600 ini, segera anda lihat ulasannya dibawah ini.
Lenovo A6600 Review Spesifikasi

Review Spesifikasi Lenovo A6600.

Konsep Desain dan Tampilan Layar.
Melihat Lenovo A6600 dari sisi desain luarnya, nampak terlihat Lenovo A6600 ini masih tetap membawa desain khas Lenovo. Bentuk dari ponsel ini adalah persegi panjang yang menggunakan sudut tegas yang membuat smartphone ini akan terlihat solid dan tentu saja sangat nyaman dipegang. Untuk urusan visualnya, Lenovo A6600 akan mengusung layar berukuran 5 inci yang berpanel IPS LCD dan sudah memiliki resolusi HD. Walaupun kualitas layarnya belum mencapai Full HD, namun tampilan layar yang dihasilkan ponsel ini sudah teergolong jernih. Dan untuk perlindung layarnya, kemungkinan besar Lenovo tidak akan membekali Lenovo A6600 ini dengan proteksi layar bawaan pabrik. Sehingga pengguna harus memasangkan proteksi layar anti gores manual untuk menghindari resiko goresan yang bisa merusak layar.

Kinerja Dapur Pacu.
Lenovo A6600 ini akan dibekali dengan komponen hardware yang bisa dikatakan masih terbilang standar, namun sudah cukup bagus untuk sebuah ponsel yang sekelas dengannya. Meskipun mesin yang digunakan belum berkualitas tinggi, tapi performa dan kinerja yang diberikan ponsel ini sudah cukup bisa diandalkan. Dengan menggunakan chipset Mediatek MT6735 yang ditenagai prosesor quad core 1.0 GHz, pastinya smartphone ini akan mampu menyuguhkan kinerja yang handal. Kemudian dengan berbekal RAM 1 GB, Lenovo A6600 pastinya sudah siap untuk memproses multitasking dengan lancar. Akan tetapi  untuk jenis kartu grafinya, Lenovo memang masih belum membocorkan mengenai jenis GPU apa yang akan disematkan dalam smartphone ini. Di dalam ruang mesinnya ini pun terdapat sistem operasi Android Marshamllow yang bertugas untuk menjalankan semua sistem operasionalnya.

Kualitas Kamera.
Selanjutnya kami akan membhas di bagian lini fotografi yang ada pada Lenovo A6600 ini. Pada sektor kameranya ini, Lenovo pun akan membekali smartphone ini dengan kemampuan fotografi yang cukup baik, meskipun kualitas fotografinya masih terbilang standar. Untuk kamera belakangnya, Lenovo A6600 akan dibekali dengan lensa yang berukuran 8 megapiksel, yang mana kamera belakangnya inipun sudah menghadirkan fitur canggih seperti LED Flash dan autofocus. Dengan adanya fitur kampu flash ini tentunya akan membantu anda saat melakukan aktifitas foto ditempat dengan cahya yang minim. Selain itu fitur-fitur pendukung fotografi pun turut dihadirkan dalam perangkat ini. Tidak hanya bisa dipakai untuk berfoto, kamera belakangnya ini juga sudah punya kualitas bagus saat digunakan untuk merekam video. Lalu untuk dukungan kamera lainnya, Lenovo A6600 pun sudah dibekali dengan kamera depan bersensor 2 megapiksel yang dapat kamu gunakan untuk melakukan panggilan video ataupun untuk berselfie.

Koneksi 4G LTE.
Pada spesifikasi Lenovo A6600 ini juga akan diperkuat dengan lini konektifitas yang cukup lengkap. Untuk mendukung sarana komunikasi penggunanya, anda bisa memanfaatkan slot Dual SIM yang sudah tersedia. Selain itu Lenovo A6600 juga sudah mampu memberikan akses jaringan internet yang super cepat lewat kehadiran teknologi koneksi 4G LTE. Namun jika anda ada disekitar area yang tidak didukung akses 4G, anda pun bisa memanfaatkan jaringan 3G HSPA sebagai sarana alternatifi untuk berinternetan. Untuk fitur koneksi jarak pendek yang juga hadir dalam smartphone ini antara lain ada Wifi, hotspot, bluetooth dan slot microUSB. Kemudian untuk bagian koneksi lainnya, Lenovo A6600  juga sudah dibekali dengan fitur navigasi A-GPS yang bisa anda manfaatkan untuk mendukung kebutuhan pemetaan anda.
Spesifikasi dan Harga Terbaru Lenovo A6600

Kelebihan Lenovo A6600:
- OS Android Marshmallow
- Hadir dengan dukungan koneksi 4G LTE
- Tampilan antarmuka Lenovo Vbe UI
- Layarnya sudah berukuran luas
- Chipset Mediatek dan CPU quad core
- Kapasitas RAM 1 GB
- Daya baterai 2300 mAh
- Memori penyimpanan internal 16GB
- Sudah mendukung slot Dual SIM card

Kekurangan Lenovo A6600:
- Tidak dibekali lapisan kaca anti gores
- Layar masih menggunakan resolusi standar
- Navigasi hanya mengandalkan A-GPS

Harga Lenovo A6600:
- Harga Baru Sekitar Rp 1,4 jutaan
- Harga Bekas Rp,-

Bicara harga Lenovo A6600 ini, tentunya smartphone ini sudah tergolong kompetitif dan juga sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Selain menawarkan harga yang murah untuk ukuran ponsel berkualitas, kepopuleran nama Lenovo pun menjadi salah satu kunci pendorong Lenovo A6600 ini untuk bisa menyaingi para kompetitornya.