Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motorola Moto E3 Power Keunggulan Spesifikasi dan Harga

Motorola Moto E3 Power Keunggulan Spesifikasi dan Harga - Pasar smartphone sekarang ini nampaknya semakin bertambah ramai dengan kedatangan berbagai produk smartphone dari berbagai vendor. Hal tersebut sepertinya tidak terlepas dari tanggapan publik yang mendambakan produk smartphone dengan spesifikasi tinggi tapi dengan banderol harga yang relatif terjangkau. Berkaitan dengan hal itu, salah satu brand smartphone dalam jajaran Motorola Series ini, baru-baru ini diberitakan akan ikut meramaikan industri gadget dengan mengeluarkan produk smartphone yang bernama Motorola Moto E3 Power. Smartphone terbaru buatan Motorola tersebut kabarnya akan mencoba untuk menggebrak pasar smartphone dikelas menengah bawah yang pastinya dengan twaran harga yang relatif terjangkau. Untuk kelas menengah bawah ini sepertinya akan dijadikan sasaran utama Motorola untuk mengembalikan kepopulerannya dimasa lalu. Disamping itu, Motorola Moto E3 Power ini juga diprediksi akan banyak diminati para konsumen, karena smartphone ini sudah membawa spesifikasi yang mumpuni dengan mengusung konsep desain yang lebih stylish. Mengenai peluncurannya, dari kabar yang kami dapatkan kemungkinan besar Motorola Moto E3 Power ini akan segera dirilis pada akhir september 2016. Menjadi generasi penerus dalam jajaran Motorola E Series, pastinya fitur dan komponen yang bakal dijejali dalam perangkat ini sudah tergolong handal dibandingkan generasi sebelumnya. Dan untuk ulasan selengkapnya mengenai spesifikasi Motorola Moto E3 Power ini, tentu saja dapat anda lihat dalam review berikut ini.
Motorola Moto E3 Power

Review Spesifikasi Motorola Moto E3 Power.

Desain Stylish Dengan Tampilan Elegan.
Tampilan luar yang ada pada Motorola Moto E3 Power ini sebetulnya tidak jauh berbeda dengan generasi terdahulunya. Bila diperhatikan dari ciri desainnya, smartphone ini memang punya konsep desain yang lebih menonjolkan kesan kesederhanaan namun tetap terlihat stylish. Untuk tampilan layarnya, Motorola Moto E3 Power akan mengusung teknologi layar dengan panel IPS LCD yang berukuran 5 inci. Alhasil visual layarnya ini pun sudah bisa memperlihatkan tampilan yang mewah, pasalnya smartphone ini sudah dibekali dengan resolusi layar yang tinggi. 

CPU Quad Core dan RAM 2 GB.
Pada sektor dapur pacunya ini Motorola Moto E3 Power akan hadir dengan komponen mesin yang tidak sembarangan. Hal itu pun dibuktikannya dengan ditanamkannya sebuah chipset Mediatek MT6735P yang akan didorong dengan tenaga prosesor quad core 1.0 GHz. Jadi tidak heran bila nantinya kinerja operasional di smartphone ini sudah bisa memberikan performa yang maksimal. Selain itu dukungan RAM sebesar 2 GB pun nampaknya akan ikut mendorong kinerja smartphone ini agar lebih cepat dan optimal. Pada bagian grafisnya, Motorola Moto E3 Power akan mengandalkan GPU jenis Mali T720MP2, sehingga tampilan visual grafis yang diberikan smartphone ini akan terlihat lebih halus yang enak dilihat. Dan dari semua komponen mesin yang tertanam dalam ruang permesinannya tersebut akan dijalankan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow, yang mana OS versi ini sudah lebih baik ketimbang OS versi 5.1.

Mengandalkan Kamera 8 MP dan 5 MP.
Spesifikasi Motorola Moto E3 Power pada lini fotografinya ini akan hadir dengan duet kamera yang sudah memiliki resolusi cukup tinggi. Pada kamera utamanya, smartphone ini akan mengandalkan lensa yang berukuran 8 megapiksel yang sudah didukung dengan fitur autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera selfie, Motorola Moto E3 Power akan menggunakan lensa kamera yang bersensor 5 megapiksel. Dari kedua kamera ini pastinya sudah bisa dimanfaatkan untuk memotret dengan hasil bidikan yang sangat apik. Walaupun resolusi kamera Motorola Moto E3 Power ini tidak sebaik kamera di smartphone kelas atas, tapi kamera smartphone ini sudah bisa dipergunakan untuk kegiatan perekaman video dengan kualitas video yang terbilang cukup memuaskan. Terlebih lagi untuk dukungan keperluan pengeditan foto, Motorola pun membekali smartphone ini dengan fitur-fitur modern yang sudah tergolong lengkap.

Koneksi Andalkan Teknologi 4G LTE.
Fitur konektifitas yang akan dihadirkan Motorola Moto E3 Power ini tentunya akan dibekali dengan sarana koneksi yang cukup lengkap dan modern. Untuk mendukung kebutuhan dan aktivitas internetan anda, Motorola Moto E3 Power ini pun akan hadir dengan dukungan jaringan koneksi 4G LTE yang mana akses jaringan ini sudah diakui memiliki kecepatan akses ineternet super kencang. Yang tentunya pengguna akan lebih terpuaskan saat sedang menjelajah dunia web. Kemudian untuk urusan komunikasi, Motorola Moto E3 Power ini akan didukung dengan fitur Dual SIM card, yang tentu saja dengan adanya slot Dual SIM ini keperluan komunikasi anda akan menjadi lebih mudah. Selain itu smartphone ini juga akan dibekali dengan fitur koneksi internet gratis lewat hadirnya fitur Wifi dan hotspot. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak pendek, smartphone ini akan menggunakan fitur bluetooth dan microUSB. Lalu untuk dukungan aktivitas pemetaan lokasi, smartphone ini akan dibekali dengan teknologi A-GPS. Meski sistem navigasinya masih berupa A-GPS saja, namun sudah cukup bisa diandalkan.
Review Spesifikasi Motorola Moto E3 Power

Keunggulan Motorola Moto E3 Power:
- RAM berkapasitas 2 GB
- OS Android Marshmallow
- Kamera 8 MP dan 5 MP
- Dibekali koneksi jaringan 4G LTE
- Kapasitas baterai 3500 mAh
- Memiliki layar berukuran lebar
- Layar bertipe IPS LCD dengan resolusi yang cukup tinggi
- Chipset Mediatek MT6735P dan CPU quad core
- GPU Mali T720MP2
- Memori internal 16GB dan slot microSD 32GB

Harga Motorola Moto E3 Power:
- Perkiraan Harga Baru Rp 2 jutaan
- Perkiraan Harga Bekas Rp,-

Dari melihat spesifikasi dan harga Motorola Moto E3 Power ini tentunya kita bisa mengambil kesimpulan bahwa smartphone ini bisa dikatakan sudah mampu memberikan sesuatu yang lebih kepada penggunanya dengan berbekal keunggulan yang dimilikinya. Namun Motorola Moto E3 Power ini pun perlu waspada, karena masih ada vendor lain yang juga meluncurkan smartphone denga spesifikasi yang sama, namun dengan harga jual yang lebih murah.