Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Spesifikasi Lenovo Z2 Plus dan Harga Terbaru 2017

Menjadi salah satu brand smartphone ternama asal cina tentunya produk-produk ponsel yang diproduksi oleh Lenovo kebanyakan memiliki spesifikasi handal dikelasnya yang tak terkecuali pada produk terbarunya kali ini yang bernama Lenovo Z2 Plus yang mana smartphone ini sudah resmi dirilis sekitar akhir tahun 2016 lalu. Dari informasi yang kami peroleh kemungkinan besar Lenovo Z2 Plus ini akan mengusung tampilan dan desain yang agak sedkit berbeda dari seri sebelumnya. Selain itu smartphone yang menyasar disegmen kelas menengah ini tentu saja sudah diperkuat dengan komponen dan fitur terbaru. Meski Lenovo Z2 Plus ini sejatinya hanya merupakan versi pembaruan, akan tetapi smartphone ini bisa dibilang merupakan salah satu ponsel android yang cukup layak untuk anda miliki. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui mengenai keunggulan Lenovo Z2 Plus, dibawah ini bisa kalian simak ulasan selengkapnya. 
Spesifikasi Lenovo Z2 Plus

Review Spesifikasi Lenovo Z2 Plus.
Tampilan ekterior dari Lenovo Z2 Plus ini akan menggunakan desain bodi yang dibuat dari bahan material fiber glass dan aluminium alloy. Dengan perpaduan bahan material pada bagian bodinya ini tentunya akan membuat smartphone ini terlihat begitu kokoh dan solid. Walaupun ponsel ini memiliki bodi yang cukup tebal, akan tetapi bobot smartphone ini bisa dibilang sangatlah ringan. Pengguna pun pastinya akan betah berlama-lama  didepan layar smartphone ini, pasalnya selain dibekali dengan layar yang sangat lega yakni berukuran 5 inci, layar smartphone ini juga sudah mampu menampilkan resolusi FullHD. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga telah menggunakan panel layar LTPS dan untuk lapisan layar anti goresnya menggunakan teknologi Corning Gorilla Glass 4. Dan tak ketinggalan fitur pemindai sidik jari pun turut   dihadirkan pada perangkat ini.

Lenovo Z2 Plus dipastikan akan menjalankan sistem operasi Android Marshmallow. Selain itu smartphone ini juga akan ditunjang dengan chipset buatan Qualcomm yakni Snapdragon 820. Untuk mendorong performa olah datanya, smartphone ini akan menyematkan prosesor dual core 2.1 GHz dan dual core 1.6 GHz Kryo. Dan untuk keunggulan lain yang dimiliki smartphone ini adalah sudah tersematnya RAM berkapasitas 4 GB. Diperkuat dengan komponen dapur pacu berkualitas tinggi, pastilah pengguna akan merasakan kenyamanan ketika mengoperasikan smartphone ini. Lalu pada ruang dapur pacunya ini, Lenovo juga akan melengkapi Z2 Plus dengan kartu olah grafis Adreno 530 yang mana jenis GPU yang digunakannya ini memang diyakini punya kualitas tampilan visual grafis yang begitu jernih dan atraktif.

Generasi penerus dari Lenovo Z2 ini akan mengandalkan sebuah kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang telah didukung fitur-fitur canggih seperti CAF dual focus, PDAF, LED Flash, 5 elemen lens. Kemudian pada kamera depannya, smartphone ini akan dibekali dengan kamera beresolusi 8 megapiksel yang juga telah dilengkapi beberapa fitur canggih yang tidak kalah bagusnya dengan kamera belakangnya. Lenovo Z2 Plus ini pun akan didukung dengan beragam fitur kamera tambahan seperti HDR, ISO setting, continuous shooting, autofocus, panorama, digital zoom, digitalk image stabilization, dan lainnya.

Dengan mengandalkan jaringan 4G LTE ini pastinya pengguna akan merasakan kepuasan dan kenyamanan ketika melakukan aktivitas internetan. Pada lini konektifitsnya ini pun sudah tersedia slot Dual SIM card yang berfungsi sebagai sarana komunikasi kesesama perangkat. Kemudian untuk koneksi nirkabelnya, smartphone ini akan mengandalkan fitur Wifi, Wifi Direct, dan Hotspot. Lalu bagi pengguna yang ingin mengirim data antar sesama perangkat, anda pun bisa memanfaatkan fitur Bluetooth v4.1, A2DP, LE dan micro USB type C. Sedangkan untuk sistem navigasi, Lenovo Z2 Plus pun akan dibekali dengan fitur A-GPS, GLONASS, BDS dan Galileo. Dengan adanya fitur navigasi yang cukup lengkap ini pastinya hasil pemetaan memiliki tingkat keakuratan yang sangat tinggi.
Harga Lenovo Z2 Plus

Keunggulan Lenovo Z2 Plus:
- Dibekali RAM berkapasitas 4 GB
- Mengandalkan chipset Snapdragon 820 
- Sistem operasi Android Marshmallow
- Dilengkapi kamera belakang beresolusi 13 MP dan depan 8 MP
- Daya baterai 3500 mAh yang sudah didukung fitur fast charging
- Mengusung teknologi layar LTPS dan memiliki resolusi Full HD
- Akses internet berkecepatan tinggi berkat adanya jaringan 4G LTE
- Tersedia memori penyimpanan internal sebesar 64 GB

Harga Lenovo Z2 Plus:
- Perkiraan Harga Baru Sekitar Rp 3 jutaan
- Perkiraan Harga Bekas Rp,-

Setelah kita melihat keunggulan spesifikasi Lenovo Z2 Plus dari semua sektornya, tentunya smartphone ini akan mampu memberikan performa serta kinerja yang maksimal. Dan bicara soal harga, bisa dibilang harga Lenovo Z2 Plus ini sudah tergolong kompetitif dan pastinya akan siap bersaing dengan smartphone merk lain sekelasnya.