Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Kekurangan ZTE Blade A610 dan Harga Terbaru 2017

Kelebihan Kekurangan ZTE Blade A610 dan Harga Terbaru 2017 - Salah satu produk smartphone garapan ZTE yang terbaru ini nampaknya akan ditujukan untuk kalangan menengah kebawah. Meskipun smartphone ZTE Blade A610 ini hanya menduduki posisi  kelas bawah, namun tidak lantas ZTE hanya membekali Blade A610 ini komponen dan fitur yang seadanya saja. Hal itu dibuktikannya melalui seri Blade A610, ZTE pun sudah membekali ponsel yang satu ini dengan spesifikasi yang lumayan mumpuni, walaupun kualitasnya tidak sebagus smartphone kelas menengah atas. Menyasar dalam jajaran ponsel kelas menengah bawah tentunya harga ZTE Blade A610 pun cukup terjangkau bagi semua kalangan. Smartphone yang telah resmi dirilis pada akhir tahun 2016 lalu ini sudah pasti akan menyajikan keunggulan di beberapa sektornya. Semakin penasaran dengan smartphone terbaru garapan ZTE yang satu ini. Kalau begitu langsung saja kalian lihat review selengkapnya mengenai kelebihan dan kekurangan ZTE Blade A610 dibawah ini. 
ZTE Blade A610

Review Spesifikasi ZTE Blade A610.

Sebelum memilih sebuah perangkat smartphone, biasanya pengguna pertama-tama akan melihat tampilan desainnya terlebih dahulu. Meski ZTE Blade A610 ini belum dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari, namun yang menarik disini ternyata smartphone ini sudah menggunakan desain bodi yang mengusung konsep dengan tampilan yang terlihat cukup elegan dengan balutan bodi berbahan metal dibagian belakang bodinya. Sedangkan untuk skala bodinya, smartphone ini bisa dikatakan punya bentuk bodi yang cukup ramping sehingga pengguna akan merasa nyaman ketika menggenggam perangkat ini. Bicara layarnya, ZTE Blade A610 akan dibekali dengan panel layar IPS LCD berukuran 5.0 inci beresolusi HD. Walaupun resolusi layar yang ditampilkan masih sebatas HD saja, namun layarnya sudah mampu menyajikan tampilan visual yang sejuk dimata.

Untuk ukuran ponsel dengan harga dibawah 2 juta rupiah, tentu saja komponen hardware yang ditanamkan pada ruang permesinan smartphone ini bisa dibilang sudah cukup handal. Berbekal chipset MediaTek MT6735, smartphone ini sudah mampu menyajikan kinerja handal, apalagi dengan tersematnya prosesor quad core 1.3 GHz dan juga kapasitas RAM yang dibagi menjadi dua varian yakni 1 GB dan 2 GB. Sedangkan untuk menunjang aktivitas multimedia, ZTE akan membekali smartphone ini dengan kartu grafis Mali T720MP2. Dengan perpaduan beberapa mesin yang digunakannya ini pastinya akan menghasilkan performa yang apik. Terlebih ZTE Blade Z610 ini sudah berjalan diatas OS Android Marshmallow yang akan menyajikan sederet aplikasi dan fitur yang menarik.

Hadir sebagai ponsel kelas menengah bawah, ternyata ZTE sudah membekali ponsel ini dengan piranti kamera beresolusi cukup tinggi. ZTE Blade A610 akan mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel yang dilengkapi fitur LED Flash dan autofocus. Dengan adanya kedua fitur kamera tersebut pastinya hasil foto akan terlihat lebih jernih dengan pencahayaan yang pas. Kemudian smartphone ini juga sudah menyediakan beberapa fitur kamera tambahan yang berfungsi untuk mengolah hasil foto supaya tampak lebih sempurna.  Sedangkan untuk kamera depannya, ZTE Blade A610 akan menyematkan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel.

Pada seri Blade A610, ZTE pun akan membekali ponsel ini dengan fitur konektifitas yang cukup lengkap. Salah satu fitur koneksi yang dirasa cukup istimewa adalah hadirnya teknologi jaringan 4G LTE. Dengan memanfaatkan jaringan koneksi 4G, tentunya aktivitas internetan anda akan terasa lebih menyenangkan.  Kemudian untuk pengguna yang ingin menikmati koneksi internet tanpa biaya paket data, tentunya anda pun bisa memanfaatkan fitur Wifi dan hotspot yang telah disediakan pada perangkat ini. Lalu anda pun bisa menggunakan fitur bluetooth dan USB OTG sebagai sarana untuk berbagi data antar sesama perangkat. Sedangkan untuk fitur navigasinya, ZTE Blade A610 akan mengandalkan teknologi A-GPS. 

Harga ZTE Blade A610

Kelebihan ZTE Blade A610:
- Baterai berkapasitas jumbo yang memiliki daya 4000 mAh.
- RAM berkapasitas 2 GB dan slot microSD 16 GB.
- Dibekali teknologi jaringan 4G LTE yang sanggup memberikan kecepatan akses internet sangat kencang.
- Mengandalkan chipset MediaTek MT6735 dan CPU Quad-core.
- Kamera belakang berukuran 8 MP dan kamera depan 5 MP. 
- Lapisan metal yang ada pada bagian bodinya membuat desain smartphone ini terlihat elegan.
- Sudah didukung layar berukuran lebar dan juga menggunakan jenis layar IPS LCD.
-Tersedia slot penyimpanan data eksternal dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Kekurangan ZTE Blade A610:
- Tidak adanya fitur keamanan data perangkat atau fingerprint sensor.
- Baterainya tidak bisa dilepas alias non removable.
- Tidak didukung lapisan pelindung layar anti gores. 

Harga ZTE Blade A610:
- Harga Baru Sekitar Rp 1.700.000
- Harga Bekas Rp,-

Dengan banderol harga dikisaran 1 jutaan rupiah, kami rasa ZTE Blade A610 ini akan menjadi incaran para konsumen di indonesia. Dan apabila kita menengok kelebihan yang dimiliki ZTE Blade A610 tersebut, tentu smartphone yang satu ini tidak akan mengecewakan penggunanya.