APPONSEL.COM

Blog yang memberikan informasi tentang android, gadget, smartphone serta spesifikasi terbarunya

Cara Mudah Mengatur Fungsi Otomatis di Hp Android

Apponsel Com

Cara Mudah Mengatur Fungsi Otomatis di Hp Android - Seperti kita ketahui, perkembangan Android saat ini sudah maju begitu pesatnya yang menjadikan sistem operasi berbasis Android ini memiliki pengguna terbanyak diseluruh dunia. Selain itu fitur dan kinerja yang ditawarkan oleh sistem operasi Android ini pun sudah diakui keunggulannya. Dan satu diantara sekian banyak fitur yang juga tersedia di android yakni pengaturan otomatis yang mana dengan pengaturan ini, pengguna android akan bisa mengoperasikan beragam fitur pada perangkatnya secara otomatis. Meskipun demikian, namun ternyata masih banyak dari pengguna android yang tidak mengetahui cara kerja dari fitur ini. Dengan menggunakan fitur pengaturan otomatis ini, nantinya pengguna tentu akan lebih mudah mengoperasikan perangkat androidnya dalam menunjang segala aktivitas mereka.
Fungsi Otomatis di Hp Android

Nah, bagi kalian para pengguna android yang masih bertanya-tanya tentang pengaturan fungsi otomatis di Hp android ini? langsung saja anda simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Cara Mudah Mengatur Fungsi Otomatis di Hp Android.

1. Membackup Foto dan Video.
Keuntungan yang anda peroleh ketika mengaktifkan fitur otomatis untuk membackup foto dan video yang berbasis penyimpanan data cloud ini, pengguna tetap bisa mengaksesnya ketika perangkat android yang anda gunakan suatu saat mengalami kerusakan.

Untuk menjalankan proses otomatis backup foto dan video ini, anda bisa langsung menuju ke aplikasi Google Photos, kemudian apabila aplikasi sudah berhasil dibuka, pilihlah 'Settings' yang anda disisi kanan layar. Setelah itu anda tinggal langsung mengaktifkan fitur 'Back up and sync'. Perlu anda ketahui juga, pengguna juga bisa mengosongkan memori penyimpanan di perangkat menggunakan fitur 'Free up device storage' secara otomatis.

Melalui fitur ini, Google Photos nantinya bisa secara otomatis mengosongkan file foto dan video yang sudah lebih dulu di backup, sehingga memori penyimpanan data di perangkat bisa lebih luas.

2. Smart Lock.
Bagi anda pengguna android yang tidak mau kesulitan saat membuka perangkat smartphone yang menggunakan PIN atau sensor fingerprint ketika sedang berada dirumah, tentunya fitur ini sangatlah berguna sekali.

Bagi anda yang ingin mencoba fitur ini, anda bisa masuk ke menu 'Settings', lalu pilih menu 'Security anda fingerprint'. Kemudian anda bisa memilihnya dan membuka pilihan 'Smart Lock'. Dari situ anda akan menjumpai beragam pengaturan yang memungkinkan perangkat anda agar bisa terbuka secara otomatis.

Namun sebaiknya, untuk mengatur opsi ini, pilihkan yang paling pas dengan keperluan anda sehari-hari.

3. Do Not Disturb.
Dengan menggunakan fitur ini tentunya akan sangat menolong ketika anda ingin menjalankan aktivitas lainnya tanpa gangguan seperti adanya telepon atau pesan yang masuk. Sebenarnya fitur ini sendiri berfungsi sebagai pengatur waktu supaya perangkat android anda bisa tetap berada dalam modus diam selama sehari penuh. Tidak cuma itu saja, dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna pun bisa membuat jadwal harian.

Untuk mengaktifkan fitur ini yaitu dengan masuk ke pengaturan menu, pilih 'Sound'. Kemudian dari situ anda bisa langsung mengatur fitur untuk diaktifkan, dari mulai jam, hari, sampai dengan notifikasi yang ingin ditampilkan.

Itulah tadi penjelasan singkat dari kami mengenai cara mengatur fungsi otomatis di Hp android yang tentunya bisa dicoba pada perangkat android yang anda gunakan.