Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sederhana Membuat Aplikasi Android dan iOS

Ketika anda berpikir ingin membuat sebuah aplikasi di Hp android pastinya anda harus lebih dulu mengetahui caranya dan selain itu anda pun perlu menyiapkan segala sesuatu diperlukan, khususnya untuk anda yang tidak paham dengan struktur bahasa pemograman. Akan tetapi pada pembahasan ini kami tidak bukan menyinggung hal tersebut, karena menurut kami setiap setiap orang pastinya mampu membuat sebuah aplikasi atau game android, asalnya anda punya keyakinan dan motivasi yang kuat untuk dapat menciptakan aplikasi pada sebuah perangkat android ataupun iOS. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai aplikasi apa saja yang dibutuhkan saat membuat sebuah aplikasi android. Cara yang akan digunakan ini pun cukup beragam yaitu bisa menggunakan sofware eclipe, netbeans dan sebagainya yang menggunakan bahasa pemograman.

Dengan memanfaatkan aplikasi tersebut, anda bisa dengan mudah menciptakan aplikasi android menggunakan coding yang telah diatur sehingga sesuai dengan rancangan aplikasi yang ingin dibuat. Kemudian anda juga bisa mengandalkan aplikasi dari penyedia layanan, agar lebih mempermudah anda untuk membuat aplikasi tanpa perlu memahamisecara detail tentang keahlian coding. Untuk pembahasaan kali ini kami akan memberi penjelasan tentang cara menciptakan aplikasi android menggunakan alat aplikasi dari penyedia layanan yang bisa anda pakai dengan mudah, tergantung dari kemampuan anda dalam merancang aplikasi tersebut. Nah, berikut ini kami akan berikan beberapa pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi game android.

Aplikasi Android dan iOS

5 Software Untuk Membuat Aplikasi Android dan iOS.

1. Conduit Mobile.
Comduit Mobile
Menurut kami aplikasi yang satu ini adalah merupakan aplikasi yang paling mudah digunakan. Jika kamu membuat sebuah aplikasi melalui Phonegap, anda perlu mengetahui ilmu tentang coding html, javascript dan css. Namun di aplikasi Comduit Mobile {mobile.conduit.com} ini anda tidak memerlukan keahlian coding tadi. Sebab pada web aplikasi Conduit Mobile ini sudah tersedia konsep template untuk dijalankan pada berbagai platform. Ketentuannya yaitu anda harus memiliki situs web atau akun facebook.

2. iBuildApp.
iBuildApp
Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa aplikasi ini cuma dapat berjalan pada iOS, namun pada kenyataannya aplikasi iBulidApp ini tidak cuma bisa dikembangkan lewat iOS saja, namun juga bisa untuk ponsel yang berbasis Android. Untuk cara yang paling mendasar dari Aplikasi iBuildApp {ibuildapp.com} ini adalah dengan menawarkan template yang sudah bisa langsung digunakan di perangkat iPhone dan Android. Anda pun dapat memodifikasinya sesuai selera anda semisal dengan mengubah logo, warna, tema serta kustomisasi yang pas dengan aplikasi yang akan anda buat tersebut.

3. PhoneGap.
PhoneGap
Dengan menggunakan alat aplikasi PhoneGap {www.phonegap.com} ini, anda akan bisa membuat aplikasi untuk ponsel Android, iPhone, iPad, Symbian, Windows Phone, Blackberry, dan lainnya. Cara menggunakannya yaitu anda perlu menulis program dalam format html atau javascript. Kemudian untuk langkah berikutnya dengan mengirimkannya ke compiler phonegap. Jika  sudah decompile sesuai dengan OS yang diperlukan, maka anda tinggal mengunduhnya di Play Store lalu praktekkan sebagaimana saat mendownload melalui Google Play Store, agar orang  lain juga bisa memainkan game yang anda buat ini.

4. AppMakr.
AppMakr
Untuk software yang satu ini memang semenjak dulu hanya diperuntukkan untuk iPhone saja. Cara membuat aplikasi dengan AppMakr {appmakr.com} ini juga tergolong sangat gampang, yaitu anda cuma perlu membuat akun, lalu dengan menggunakan teknik point dan klik. Selanjutnya anda tinggal ikuti panduannya menurut tingkatan urutannya. Kemudian yang terakhir, anda juga akan dibimbing untuk mempromosikannya.

5. Shoutem.
Shoutem
Aplikasi Shoutem ini dapat anda pergunakan untuk membuat aplikasi Android dan iPhone. Saat anda ingin membuat aplikasi dengan memanfaatkan aplikasi Shoutem {Shoutem.com} ini, anda perlu merancang serta memasang apa yang nantinya ingin ditampilkan di aplikasi yang anda buat tersebut seluruhnya akan diatur oleh Shoutem. Dan yang lebih menariknya adalah hasil aplikasi yang sudah anda buat tadi dapat dihubungkan ke AppStore serta Google Play.

Setelah membaca ulasan tadi mengenai cara membuat aplikasi android dan iOS, kami harap anda bisa tetap terus semangat dalam menciptakan sebuah aplikasi di perangkat smartphone.