Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Tinggal di Negara Inggris Untuk Mahasiswa Yang Ingin Kuliah Di Sana

Punya impian untuk melanjutkan pendidikan kuliah di Inggris? Pastinya semua orang siapapun itu ingin sukses melalui tingkat pendidikan yang ingin diselesaikannya dengan hasil yang terbaik. Selain meninggalkan negara sendiri, tentunya ada banyak hal terutama persiapan yang harus diperhatikan atau diketahui sebelum melanjutkan pendidikan keluar negeri contohnya seperti harus mengetahui bahasa, serta mempersiapkan fisik atau mental serta kepercayaan diri tentunya.

Selain itu juga ada banyak tantangan yang harus siap dihadapi ketika akan berada di negara Inggris sebagai tempat untuk melanjutkan tingkat pendidikan atau perkuliahan, seperti perbedaan interaksi dengan masyarakat, kondisi lingkungan dan budaya yang berbeda, cara pergaulan dengan sesama mahasiswa yang berasal dari berbagai negara lain hingga berbagai jenis makanan yang tidak sesuai lidah kebanyakan orang Indonesia yang bakal menjadi tantangan tersendiri tentunya.

Tips Tinggal di Negara Inggris Untuk Mahasiswa

Nah, berikut ini ada tips untuk teman-teman yang ingin sedang atau kuliah di Inggris dan tinggal di sana, berikut dibawah ini : 

1. Visa Mahasiswa

Ini adalah syarat utama untuk bisa memasuki sebuah negara, dalam hal ini ketika kamu ingin kuliah di Inggris harus terlebih dahulu membereskan masalah visa atau surat izin dokumen untuk tinggal di negara tersebut. Tetapi ada baiknya jika pengurusan ini dilakukan setelah kamu diterima di universitas yang ada di sana.

2. Lakukan Riset atau Mencari Tahu Informasi

Kamu bisa melakukan pengumpulan informasi mengenai kota atau daerah yang akan kamu tuju sebagai tempat tinggal nantinya. Bisa mencari melalui komunitas atau grup melalui internet sebagai tempat untuk bertukar pikiran dan informasi mengenai kota, budaya serta biaya hidup tinggal disana. Informasi ini bisa menjadi panduan pada saat tiba di negara tersebut.

3. Biaya Akomodasi

Berbicara kuliah di Inggris maka tidak terlepas dengan namanya akomodasi yang dibutuhkan selama belajar atau kuliah disana. Umumnya biaya akomodasi ini wajib dipersiapkan selama melakukan aktivitas kuliah mulai dari berangkat dan pulang kuliah.

Untuk menghemat biaya akomodasi yang dikeluarkan setiap harinya, maka sebaiknya pilih dan cari tempat tinggal di asrama kampus saja yang biasanya telah disediakan oleh Universitas yang bersangkutan. Dengan tinggal di asrama maka biaya akomodasi menjadi lebih hemat dan uangnya bisa kamu gunakan untuk kebutuhan lain.

4. Biaya Makan

Biaya makan adalah biaya yang paling penting untuk diperhitungkan selama berada di Inggris. Biasanya makanan di Inggris harganya lebih menghemat jika membeli makanan dalam jumlah yang banyak di sebuah supermarket dibandingkan harus keluar untuk membeli makanan yang biayanya lebih mahal  tentunya.

5. Pemilihan Bank Yang Tepat

Ada banyak biaya yang perlu dipersiapkan selama kuliah di luar negeri atau Inggris. Untuk bisa melakukan pembayaran uang kuliah selama di Inggris, maka pastikan bahwa syarat-syarat untuk membuka rekening disana telah kamu lengkapi mulai dari data diri, paspor, status pelajar, alamat tinggal, serta sumber pemasukan dana. Untuk sumber pemasukan dana ini biasanya selain dari Beasiswa, tetapi ada juga berasal dari bantuan orang tua yang dikirimkan dari Indonesia. Pemilihan bank ini biasanya disesuaikan dengan bank yang telah ditentukan oleh pihak Universitas dalam menerima pembayaran biaya kuliah mahasiswa di selama berada di Inggris.

Aplikasi Pengiriman Uang Keluar Negeri

Untuk membantu pengiriman uang kuliah selama di Inggris, maka salah satu pilihannya adalah menggunakan jasa pengiriman uang ke luar negeri yaitu Transfez.

Transfez adalah aplikasi asli Indonesia yang membantu pengiriman uang keluar negeri dengan biaya kirim yang lebih terjangkau. Dengan menggunakan Transfez maka bantuan berupa biaya kuliah yang dikirimlah oleh orang tua/keluarga yang berada di Indonesia ke Inggris menjadi lebih mudah, cepat dan aman tentunya.

Khusus bagi kamu yang sedang tinggal dan kuliah di Inggris dan sedang membutuhkan dana yang mau dikirimkan dari Indonesia ke Inggris,  maka aplikasi transfez ini siap membantu semua masalah pengiriman uang dimanapun, kapanpun dan berapapun.

Sekarang kirim uang ke luar negeri cukup mudah dan murah tinggal instal aplikasinya. Kamu bisa menggunakan Aplikasi Transfez melalui smartphone dan tinggal download di sini.

Jadi, untuk kamu yang sedang kuliah dan tinggal di Inggris tidak perlu menunggu lama-lama sampainya kiriman uang tersebut, karena dengan aplikasi Transfez proses pengiriman uang lebih cepat dikirim dan diterima dari berbagai mancanegara.