Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Finpedia - Solusi Untuk Pinjaman Online Mudah dan Cepat

Finpedia

Perkembangan dunia digital sekarang ini memang tidak terlepas dari perkembangan dunia fintech (Financial Technology). Hadirnya teknologi finansial ini membuat masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan produk pinjaman online. Bahkan masih banyak masyarakat Indonesia yang masih menggunakan pinjaman online untuk berbagai keperluan pribadi, bisnis dan terutama bagi para pelaku UMKM di Indonesia yang membutuhkan dana sebagai tambahan modal bagi usahanya.

Ditengah banyaknya pinjaman online yang semakin populer, maka membuat banyak orang lebih mudah mendapatkan pinjaman secara online dibandingkan harus melalui bank. Dengan berbekal smartphone dan aplikasi pinjaman online atau pinjol, maka kebutuhan dana bisa terasa cepat diatasi. Walaupun demikian, Anda wajib lebih cermat dan teliti dalam memilih serta menentukan platform pinjaman online yang menawarkan banyak kemudahan serta proses yang cepat. Jangan sampai Anda terbebani dengan syarat dan ketentuan yang diberlakukan bagi Anda sebagai peminjam dana.

Apa itu Finpedia?

Sekarang ini kamu tidak perlu bingung dalam memilih dan menentukan platform pinjaman online yang kamu butuhkan. Kini Finpedia hadir sebagai platform teknologi finansial yang menyediakan layanan perbandingan berbagai produk keuangan di Indonesia yang ikut membantu masyarakat awam dalam membuat keputusan secara tepat dan akurat.

Bahkan, platform pinjaman online ini menawarkan proses cepat sehingga lebih mudah dicairkan. Di Finpedia kamu dapat mengajukan produk pinjaman secara online dari berbagai pilihan bank dan lembaga keuangan yang terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hanya dengan sekali klik tanpa harus khawatir terhadap keamanan dari data yang kamu berikan.

Mulai dari pinjaman modal usaha, kartu kredit, kredit multiguna, pinjaman instan, cicilan biaya pendidikan dan produk keuangan lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa membandingkan suku bunga, tenor pinjaman dan benefit lain yang ditawarkan oleh masing-masing produk sesuai dengan kebutuhan kamu.

Keunggulan dari Finpedia

Beberapa keunggulan dari Finpedia sebagai solusi untuk pinjaman online mudah dan cepat yaitu sebagai berikut :

1. Produk Keuangan Bervariasi dan Lengkap

2. Proses Cepat dan Mudah

3. Layanan Customer Service

4. Tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor S-225/MS.72/2020

5. Anggota AFTECH (Asosiasi Fintech Indonesia)

Beberapa produk pinjaman cepat secara online yang disediakan oleh Finpedia seperti berikut ini :

1. Pinjaman Online

Pinjaman online ini sebagai solusi praktis penuhi kebutuhan Anda. Ada banyak lembaga keuangan yang telah bekerjasama dengan Finpedia seperti IDANA, Fintopia, Pintek, Akulaku, Finplus, KreditCepat, Danamas, One Hope, JULO, Adakami, Pinjam Indo, dan lain sebagainya yang semuanya ini terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga terjamin kenyamanan dan keamanan datanya.

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pinjaman online ini adalah yaitu warga negara Indonesia, usia diatas 20 tahun ke atas, serta menyiapkan dokumen yang diperlukan seperti KTP atau Paspor, memiliki nomor ponsel Indonesia, memiliki rekening bank lokal, memiliki dokumen bukti pekerjaan atau usaha.

Semua dokumen ini nantinya dibutuhkan pada saat verifikasi data sebagai bukti data dari si peminjam. Oleh karena itu sebaiknya berikan bukti yang valid sebelum Anda mengajukan pinjaman online di Finpedia.

2. Kredit Tanpa Agunan

Berikutnya yang kedua adalah kredit tanpa agunan yang banyak dipilih orang karena dianggap mudah tanpa perlu mempersiapkan jaminan apapun. Finpedia menyediakan kredit tanpa agunan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa lembaga keuangan yang tersedia di Finpedia yaitu Standard Chartered, Tunaiku, BFI Finance, DBS, Bank Maybank, OCBC NISP, BCA dan BRI.

Syarat-syarat yang harus dipersiapkan sebelum Anda melanjutkan pengajuan KTA (kredit tanpa agunan) ini yaitu warga negara Indonesia, Usia diatas 21 tahun, serta dokumen lainnya seperti KTP, NPWP, Slip gaji atau surat keterangan penghasilan. Selain itu, kredit tanpa agunan di Finpedia Anda bisa mengurutkan informasi mulai dari bunga terendah ke tertinggi dan jumlah pinjaman dari tertinggi ke terendah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

3. Kredit Kendaraan Bermotor

Kredit kendaraan bermotor adalah salah satu kemudahan yang diberikan Finpedia kepada Anda yang ingin mengajukan kredit kendaraan bermotor. Finpedia siap membantu Anda, bagi yang ingin mempunyai kendaraan bermotor tetapi tidak memiliki cukup uang. Finpedia sudah bekerja sama dengan lembaga keuangan dari OCBC NISP KPM untuk menyediakan pilihan pinjaman yang kamu butuhkan dengan tenor 1, 3 dan 4 tahun dan suku bunga mulai dari 4.8%, 5.7% dan 5.99%  sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Syarat untuk pengajuan kredit kendaraan bermotor yaitu warga negara Indonesia, usia 21-58 tahun untuk karyawan dan maksimum 70 tahun untuk pengusaha/profesional dan memiliki penghasilan tetap. Sedangkan dokumen yang diperlukan adalah seperti KTP, NPWP, fotocopy rekening tabungan dan dokumen lainnya.

4. Kredit Pemilikan Rumah

Selain kredit kendaraan bermotor diatas tadi, Finpedia juga menyediakan layanan kredit pemilikan rumah (KPR). Ada 5 lembaga keuangan yang ikut serta bekerjasama dengan Finpedia yaitu KPR BCA Fix and Cap, Maybank KPR Floating Rate Primary, OCBC KPR Kendali, HSBC Home Loan dan KPR BRI.

Masing-masing dari lembaga keuangan ini bisa ada sesuaikan urutannya mulai dari bunga terendah ke tertinggi hingga jumlah pinjaman dari tertinggi ke terendah. Dengan KPR beli rumah jadi mudah, suku bunga rendah serta bisa disesuaikan dengan profil keuangan Anda.

Untuk syarat pengajuan dari kredit pemilikan rumah ini yaitu warga negara Indonesia, usia minimal 21 tahun dan maskimal 60 tahun pada saat pelunasan, minimal pendapatan bulanan 3 juta, serta mempersiapkan dokumen yang diperlukan seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah/Cerai, Pas Foto Terbaru Pemohon & Pasangan, fotokopi slip gaji terakhir atau surat penghasilan,  fotokopi tabungan/rekening koran 3 bulan terakhir, fotokopi NPWP dan dokumen lainnya yang sesuai dengan pilihan KPR yang dipilih.

5. Kredit Multiguna

Kemudian yang kelima adalah kredit multiguna dari Finpedia yang merupakan pinjaman dengan jaminan tertentu sebagai pilihan tercepat ketika Anda memang benar-benar membutuhkan dana karena kebutuhan yang mendesak dengan jumlah yang banyak, yaitu jaminannya seperti sertifikat rumah tempat tinggal/rumah toko (ruko), BPKB dan lain-lainnya. Karena resikonya yang cukup besar maka wajib cermat dan teliti ketika memilih layanan kredit multiguna tersebut.

Kartu Kredit Terbaik dari Finpedia

Selain 5 produk pinjaman cepat di atas, Finpedia juga menyediakan layanan ajukan kartu kredit untuk menghemat berbagai kebutuhan seperti untuk belanja, lifestyle, travelling atau tujuan lain yaitu cashback, syariah dan promo BBM. Ada 10 bank ternama yang menyediakan layanan pengajuan kartu kredit di Finpedia mulai Standard Chartered, BNI, HSBC, Bank Permata,Bank Mega, MNC Bank, Bank Mayapada, BCA, OCBC NISP dan BRI dan tingkatan kartu mulai dari classic, gold, titanium, platinum serta signature.Semua pilihan kartu kredit tersebut bisa Anda pilih dan gunakan sesuai dengan kebutuhan. 

Cara Mengajukan Pinjaman Online di Finpedia

Agar proses pengajuan pinjaman online kamu diproses secara mudah dan cepat, kamu bisa mengajukan secara langsung melalui caranya berikut ini:

1. Silahkan kunjungi situs Finpedia

2. Kemudian lihat menu “Pinjaman” dari menu di atas halaman website Finpedia

Pinjaman Online Finpedia

3. Selanjutnya Tap atau klik “Pinjaman Online”

4. Pilih jenis pinjaman yang kamu butuhkan dan perhatikan rinciannya mulai dari jenis platform pinjaman, tenor, bunga, dan syarat pengajuannya.

Pinjaman Online

5. Silahkan lanjutkan ke”Ajukan Sekarang” dan ikuti instruksi selanjutnya sampai dengan selesai

Di Finpedia kamu juga bisa melakukan simulasi dari perhitungan pinjaman online seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Contohnya harga rumah Rp 250.000.000, tenor 24 tahun, suku bunga pinjaman 2% pertahun dan DP 20% maka hasil perhitungannya sebesar Rp 874.961 yang harus dibayarkan setiap bulannya dan hasil simulasinya ini masih belum termasuk perhitungan pajaknya. Berikut hasil dari simulasinya seperti gambar dibawah ini :

Simulasi KPR

Selain itu juga kamu bisa melakukan simulasi untuk pinjaman online lainnya yaitu kredit tanpa agunan(KTA) dan kredit kendaraan bermotor. Dengan adanya simulasi perhitungan ini tentunya lebih memudahkan kamu dalam mendapatkan produk pinjaman online cepat dan mudah yang sesuai kemampuan serta kebutuhan kamu.

Nah, selain itu ada hal yang harus diperhatikan agar pinjaman online tersebut tepat guna bagi kebutuhan penting lainya seperti berikut ini :

1. Pintek Reguler - Pinjaman Online untuk Biaya Pendidikan Anak (Student Loan)

Untuk membantu mengatasi masalah biaya pendidikan anak mulai dari uang pangkal, uang semester, kursus, bimbel dan pelatihan maka pintek reguler siap membayarkan kepada lembaga pendidikan dari biaya pendidik untuk siswa/mahasiswa. Nantinya orang tua atau wali akan mengangsur biaya pendidikan tersebut kepada Pintek.

Jumlah pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 300 juta, tenor 1-24 bulan dan suku bunga mulai 0%, 1% hingga 2%. Untuk syarat pengajuannya yaitu WNI dengan KTP, umur 21 tahun (diawal tenor pinjaman) – 60 tahun (di akhir tenor pinjaman), tinggal di Indonesia, mempunyai hubungan peminjam dengan siswa ( orang tua, pasangan suami/istri, saudara kandung, dan saudara dalam satu kartu keluarga).

2. BFI Seller Financing - KTA (Kredit Tanpa Agunan)  Pinjaman Modal Usaha

Ini sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalankan usaha namun terbatas karena modal yang tidak mencukupi. Finpedia menyediakan pinjaman modal tanpa agunan di seluruh Indonesia. Pinjamannya dimulai dari Rp 2 juta- Rp 10 juta, dengan tenor 3-6 bulan, 12 bulan dan suku bunga mulai dari 2.5 % hingga 2.75%.

Syarat pengajuannya yaitu harus memiliki toko online terdaftar di E-Commerce dan sudah berjalan selama 3 bulan dan memiliki bukti transaksi penjualan online serta menyiapkan dokumen yang diperlukan yaitu KTP, foto selfie dengan KTP, foto selfie depan rumah, KK, dan NPWP. Tentunya ini sangat membantu sekali buat kamu yang sedang membutuhkan modal usaha dalam menjalankan usaha kecil dan menengah di platform marketplace shopee, tokopedia, bukalapak, lazada dan lain-lainnya.

3. Tunaiku – Pinjaman Renovasi Rumah dari Kredit Tanpa Agunan

Finpedia bekerjasama dengan Tunaiku sebagai layanan pinjaman online yang sangat cocok membantu dalam memberikan pinjaman renovasi rumah tanpa jaminan. Prosesnya tergolong cepat dan dilakukan secara online dengan pinjaman mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 20.000.000, tenor 6-20 bulan dan suku bunga 3%.Untuk syarat pengajuannya yaitu usia 21-55 tahun, karyawan, serta menyiapkan dokumen yang diperlukan seperti KTP. Untuk pembayaran angsurannya cukup mudah yaitu bisa melalui virtual account, autodebet atau gerai Alfamart.

Demikianlah tadi informasi dari Finpedia solusi untuk pinjaman online mudah dan cepat. Bagi Anda yang tertarik bisa langsung mengunjungi halaman Finpedia di link berikut ini https://www.finpedia.id/