Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciptakan Gambar Yang Propesional Dengan Aplikasi Editing VSCO Cam

Pernahkah Anda melihat gambar di Instagram yang sangat bagus layaknya hasil dari fotografer handal? Padahal semua gambar tersebut di ciptakan sendiri oleh pemilik akun. Kamera yang digunakannya pun hanya mengandalkan kamera handphone yang sederhana. Namun bagaimana bisa gambar yang dihasilkan sangat bagus seperti itu?

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya-tanya tentang hal tersebut. Mungkin juga banyak dari kalian yang menganggap bahwa hasil gambar tersebut di edit menggunakan photoshop. Ketahuilah, bahwa semua gambr yang diciptakan oleh selebgram tersebut ialah hasil editan dengan menggunakan aplikasi VSCO Cam. Apa itu VSCO Cam? Lalu mengapa bisa gambar yang dihasilkan begitu bagus?

VSCO Cam adalah sebuah aplikasi pengedit gambar yang disediakan oleh Google Play untuk smartphone kesayangan Anda. Aplikasi ini sengaja dirilis oleh Visual Supply Co untuk membantu Anda dalam menghasilkan gambar yang berkualitas. Karena Anda tentu tahu bahwa dulu aplikasi Instagram belum dilengkapi dengan fitur pengedit seperti kontras, pengaturan warna dan cahaya. Filter yang disediakan un sangat terbatas, sehingga hasil gambar yang tercipta pun kurang sedap dipandang.

Oleh karena itu VSCO Cam ini hadir untuk memberikan sedikit sentuhan terhadap foto Anda tersebut. Dengan mengandalkan ruang seluas 37,35 MB Anda sudah bisa mendapatkan aplikasi pengedit foto terpopular ini. Nah, jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut lagi mengenai aplikasi ini. Langsung saja kita simak ulasan dibawah ini!Tunggu apa lagi? Come on scroll to down!
Aplikasi Editing VSCO Cam

Review Aplikasi Pengedit Gambar VSCO Cam

Pertama Kali Diciptakan Untuk Perangkat iOS

Pada awalnya aplikasi ini memang diciptakan untuk perangkat iOS saja. Namun setelah melewati kurun waktu yang cukup panjang, aplikasi ini mulai di perbincangkan dimana-mana. Hal itu lah yang membuat aplikasi VSCO Cam ini bisa Anda dapatkan menggunakan perangkat Android. Dan kabarnya, dalam waktu yang dekat ini aplikasi VSCO Cam akan didukung untuk perangkat Windows Phone loh. 

Walau ditujukan untuk perangkat iOS, tetapi jumlah pengguna terbanyak didominasi oleh pengguna android. Sehingga pencipta VSCO Cam akan sangat diuntungkan dalam keadaan ini. Tak hanya pencipta aplikasinya saja, para pengguna juga akan sangat diuntungkan. Karena dengan menggunakan VSCO Cam sebagai aplikasi pengedit, foto Anda akan terlihat begitu menawan. Terlebih aplikasi ini bebas di download oleh siapa saja secara gratis.

Tetapi walau memiliki lebel gratis, fitur yang disediakan pun tidak banyak. Contohnya seperti filter. Pada saat pertama kali Anda menggunakan aplikasi ini, filter yang dimilikinya hanya berjumlah sekitar delapan macam. Selanjutnya Anda harus membelinya sendiri pada shop VSCO Cam.

Fungsi dan Cara Menggunakan Menu Pada Aplikasi VSCO Cam

Sebelum Anda melakukan editing, apakah Anda telah mengetahui apa saja kegunaan dari menu-menu tersebut? Jika belum, maka saya akan membagikannya pada Anda. Karena seperti yang Anda ketahui bahwa aplikasi ini memiliki banyak sekali menu. 

Menu Desktop

Pada saat pertama kali Anda membuka aplikasi ini, Anda akan disuguhkan oleh sebuah tampilan yang dimana didalamnya tersedia 5 fitur pengatur. Fitur-fitur tersebut diantaranya fitur Masuk, Jelajah, Perpustakaan, Toko dan Pengaturan.

Yang pertama ialah fitur Masuk, sama seperi aplikasi lainnya VSCO Cam juga dilengkapi dengan fitur pemasuk akun atau login. Sehingga, seusai Anda mengedit foto tersebut, Anda bisa mengunggahnya pada aplikasi ini. Caranya dengan melakukan login terlebih dahulu pada fitur ini. Namun, jika dirasa tidak perlu, Anda juga bisa mengabaikannya.

Selanjutnya kita akan mengulas tuntas tentang fitur Jelajah. Fitur Jelajah ini lebih tepat disebut dengan menu beranda. Mengapa? Karena pada fitur tersebut Anda bisa melihat karya editing orang lain disekitar Anda atau bahkan dari luar negeri. Biasa, semua foto yang terunggah di fitur tersebut ialah seseorang yang telah memiliki akun pada fitur login tadi.

Yang berikutnya adalah fitur Perpustakaan. Jika Anda ingin menggunakan fitur ini, maka Anda harus menambahkan salah satu foto terlebih dahulu. Mengapa? Karena fitur tersebut merupakan tempat dimana foto yang Anda tambahkan dapat masuk, serta hasil editing pun tersimpan pada fitur tersebut. 

Nah, dibawah fitur perpustakaan terdapat sebuah fitur bernama Toko. Pada fitur ini semua filter berbayar yang VSCO Cam sediakan. Sehingga, apabila Anda ingin membeli salah satu dari filter tersebut, Anda bisa membuka fitur Toko lalu pilih filter yang diinginkan. Kemudian server akan menuntun Anda untuk melakukan pembayaran.

Yang terakhir adalah fitur pengaturan. Setelah Anda menekan fitur tersebut, maka Anda akan disuguhkan kembali dengan fitur-fitur lainnya. Seperti Tentang VSCO, Preperensi, Sosial, Privasi, Lisensi, dan Dukungan.

Bagaimana Cara Mengedit Foto Menggunakan VSCO Cam?

Cara mengedit foto menggunakan aplikasi VSCO Cam ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengunjungi fitur perpustakaan tadi lalu tekan ikon plus pada bagian atas layar. Setelah itu, semua foto yang tersimpan pada galery Anda akan nampak. Pilihlah satu atau lebih foto yang ingin Anda edit. Jika sudah, maka foto tersebut akan segera tersimpan pada desktop fitur perpustakaan tadi. 

Tekan foto itu lagi, kemudian klik lambang garis dibagian kiri bawah layar. Setelah itu, baru pilihlah filter yang seperti apa untuk foto tersebut. Jika sudah, Anda bisa beralih pada fitur anak pada dibawah layar. Pilih menu bergambar tang disebelah menu kuas. Nah, disinilah Anda bisa mengatur semua pencahayaan, warna serta ketajaman foto.

Itulah beberapa review mengenai aplikasi pengedit foto VSCO Cam untuk android. Semoga apa yang baru saja saya berikan dapat bermanfaat untuk Anda. Semoga hasil yang diperoleh akan sangat bagus dan selamat menjalankan.