Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy A3 2017 Bocoran Spesifikasi dan Harga

Samsung Galaxy A3 2017 Bocoran Spesifikasi dan Harga - Sama seperti pada tahun lalu, di akhir tahun 2016 ini pun Samsung pasti akan menyiapkan produk smartphone generasi penerus dari beberapa versi lamanya yang telah diluncurkan pada tahun sebelumnya. Terinspirasi dengan produk Samsung Galaxy A3 2016, di menjelang akhir tahun 2016 ini pun Samsung ingin mengeluarkan versi lanjutan dari Galaxy A3 2016 tersebut yang akan diperkenalkan lewat seri Samsung Galaxy A3 2017. Pada seri Galaxy A3 versi terbarunya ini dikabarkan akan segera dirilis sekitar bulan Januari 2017 yang akan datang. Dan tentunya untuk sebuah versi smartphone pembaruan, Samsung Galaxy A3 2017 ini pun bakal menawarkan beberapa perubahan pada spesifikasinya. Dan jika kamu penasaran dengan fitur canggih lainnya yang akan dibawa Samsung Galaxy A3 2017 ini, langsung saja kamu baca ulasan lengkapnya dalam review yang berikut ini.
Samsung Galaxy A3 2017

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017.

Berbekal RAM 2 GB dan OS Marshmallow.
Pada seri Samsung Galaxy A3 2017 ini memang akan hadir dengan spesifikasi yang sudah lebih baik daripada versi pendahulunya. Yang mana hal tersebut bisa kamu lihat dari jenis komponen yang ada dalam ruang olah datanya ini. Jika di versi lawasnya mengandalkan chipset Snapdragon 410 yang berprosesor quad core, namun untuk seri Samsung Galaxy A3 2017 ini sayangnya pihak Samsung sendiri belum memberikan penjelasan tentang chipset apa yang dipakai pada Galaxy A3 2017 ini. Namun yang pasti kemampuan pada ruang mesinnya ini sangat tangguh berkat dukungan prosesor octa core 1.5 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB. Dengan komposisi komponen hardware tadi, pastinya menjadikan Galaxy A3 2017 ini sudah mampu untuk memproses multitasking secara bersamaan meskipun pada aplikasi yang membutuhkan memori besar. Sedangkan untuk mendukung kebutuhan multimedia, Samsung Galaxy A3 2017 sudah dipastikan akan memberikan tampilan grafis yang memiliki kualitas tinggi saat digunakan untuk bermain game ataupun menonton video yang sudah beresolusi Full HD. Kemudian pada sistem operasinya, jika pada Galaxy A3 2016 menggunakan OS Android Lollipop, lain halnya dengan Galaxy A3 2017 ini yang sudah menggunakan OS Android Marshmallow. Dengan membawa platform versi 6.0 ini, tentunya smartphone ini akan tetap terasa ringan saat menjalankan beragam aplikasi.

Layar Beresolusi Tinggi Berbalut Desain Ramping.
Bila dilihat pada bagian tampilan desain dan bodinya masih terbilang sangat mirip dengan versi sebelumnya yaitu Galaxy A3 2016. Dengan mengusung bentuk yang khas dengan balutan desain yang mewah, tentu Galaxy A3 2017 ini akan tampil dengan sangat elegan. Smartphone ini mengandalkan teknologi layar Super AMOLED seluas 4,7 inci. Selain itu untuk layarnya ini, Samsung Galaxy A3 2017 ini pun akan dibekali resolusi layar berkualitas HD. Dengan layar yang tidak terlalu besar ini tentu membuat kamu akan lebih puas untuk  menikmati resolusi layar dengan kualitas tinggi. Keunggulan lain yang akan hadir pada bagian layarnya ini tak lain karena adanya dukungan lapisan kaca anti gores yaitu Corning Gorilla Glass 4. Bila dilihat dari teknologi layar yang sudah dibekali pada smartphone ini, tentunya spesifkasi Samsung Galaxy A3 2017 ini sudah sangat tergolong luar biasa.

Lensa Kamera Beresolusi Tinggi.
Di bagian kameranya ini nampaknya Samsung akan membekali Galaxy A3 2017 dengan spesifikasi kamera yang lebih bagus daripada Galaxy A3 2016. Pada versi penerusnya ini, Samsung akan membekali Galaxy A3 2017 ini dengan piranti kamera yang sudah punya kualitas terbaik. Pada Galaxy A3 2017 ini, Samsung akan memasangkan lensa kamera utama dengan resolusi 12 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan autofocus. Yang membuat hasil potretan pada Samsung Galaxy A3 2017 ini akan terlihat lebih tajam dan juga cerah. Selain itu untuk dukungan fitur lain pada kameranya ini, Samsung pun akan membekali smartphone ini dengan fitur fotografi modern. Hadir sebagai sebuah smartphone canggih, Samsung Galaxy A3 2017 ini tentunya juga sudah memiliki kamera depan dengan kualitas yang apik, yang mana Samsung akan membekali Galaxy A3 2017 ini dengan kamera selfie beresolusi 8 megapiksel. Kemudian untuk menunjang keperluan dokumentasi video, baik kamera belakng ataupun kamera depan yang ada pada Galaxy A3 2017 ini pun sudah sama-sama mampu memberikan kualitas video dengan resolusi Full HD.

Dibekali Koneksi 4G LTE versi Cat4 dan Cat6.
Sektor konektifitas yang dibawa Samsung Galaxy A3 2017 ini bisa dibilang sudah sangat canggih. Yang tentu saja Samsung pun akan membekali smartphone generasi terbarunya ini dengan teknologi koneksi yang paling canggih berkat kehadiran jaringan 4G LTE Cat4 dan Cat6. Selain dengan adanya pilihan slot single SIM dan dual SIM card pada smartphone ini tentu akan semakin memberi kemudahan penggunanya dalam berkomunikasi jarak jauh. Untuk teknologi koneksi 4G LTE yang dibekali pada smartphone ini terbagi menjadi dua pilihan yakni versi Cat4 dan satuny lagi versi Cat6. Dengan adanya dua pilihan jalur akses koneksi ini pastinya aktivitas internetan kamu akan menjadi tambah menyenangkan. Untuk dukungan kebutuhan koneksi internet lain, Samsung juga sudah membekali smartphone ini dengan fitur Wifi dan hotspot yang bisa dimanfaatkan untuk saaran akses koneksi internet gratis. Lalu ada juga fitur Bluetooth dan microUSB yang sangat berguna sekali untuk memenuhi kebutuhan kamu saat ingin sharing data antar perangkat. Lalu pada bagian koneksinya ini, Samsung Galaxy A3 2017 ini pun sudah dilengkapi dengan fitur NFC yang bisa kamu gunakan saat mode LTE. Kemudian keunggulan lain yang ada pada sektor koneksinya ini adalah berkat hadirnya teknologi navigasi yang sudah komplit, antara lain A-GPS, GLONASS, BDS.
Harga Samsung Galaxy A3 2017

Keunggulan Samsung Galaxy A3 2017:
- OS Android Marshmallow
- Prosesor octa core dan RAM 2 GB
- Menggunakan tipe layar Super AMOLED
- Layarnya sudah diperkuat dengan Gorilla Glass 4
- Duet Kamera 12 MP dan 8 MP
- GPU Mali T830MP2
- Desain elegan dengan bodinya slim
- Sudah didukung koneksi 4G LTE
- Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
- Tersedia pilihan single SIM atau Dual SIM
- Memori internal 16GB dan slot microSD 256GB

Harga Samsung Galaxy A3 2017:
- Perkiraan Harga Baru Rp 3,5 Jutaan
- Perkiraan Harga Bekas Rp,-

Berbekal spesifikasi tersebut, pastinya Samsung Galaxy A3 2017 akan memiliki banyak peluang untuk bisa menyaingi para kompetitornya. Terlebih dengan banderol harga Samsung Galaxy A3 2017 yang masih terbilang terjangkau ini, Smartphone ini kemungkinan besar akan kembali mengulang kesuksesaanya di pasaran gadget dunia seperti pada versi Galaxy A3 2016 yang sudah lebih dulu sukses dipasaran.