Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy J5 Prime Bocoran Spesifikasi dan Harga

Samsung Galaxy J5 Prime Bocoran Spesifikasi dan Harga - Tepatnya di awal september 2016 kemarin, sebuah vendor gadget raksasa yakni Samsung diberitakan akan datang lagi dengan membawa produk ponsel terbarunya. Smartphone Samsung yang terbaru ini adalah pembaruan dari generasi Samsung Galaxy J5 yang sebelumnya sudah diluncurkan. Versi terbaru Galaxy yang bernama Samsung Galaxy J5 Prime ini dirilis sekitar bulan november 2016 nanti. Generasi lanjutan ini diharapkan dapat menjadi pelengkap dalam jajaran Samsung Galaxy Series versi terdahulunya, sehingga Galaxy J5 Prime ini nantinya bisa mampu bertempur dengan produk smartphone dari vendor lainnya. Bila dilihat dalam beberapa tahun yang lalu, kita bisa temukan beragam jenis smartphone Samsung Galaxy dengan segudang keunggulan yang membuat sebagian besar pengguna smartphone menginginkannya. Bicara tentang Galaxy J5 Prime, pastilah versi baru yang satu ini tidak akan lepas dari beberapa produk Samsung Galaxy yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Yang mana hal tersebut dikarenakan produk samsung yang sudah lebih dulu beredar dipasaran telah sukses menarik perhatian mayoritas pengguna smartphone. Dan tentu saja jika dilihat dari potensinya, Samsung Galaxy J5 Prime ini mungkin saja akan mampu menyaingi produk ponsel Samsung Galaxy Series yang sudah diluncurkan lebih dulu. Dalam jeroan Galaxy J5 Prime ini, Samsung pun akan membekalinya dengan komponen terkini serta fitur yang lebih canggih. Dan jika diantara kamu belum begitu mengenal dengan produk Samsung Galaxy J5 Prime ini, kebetulan pada kesempatan kali ini kami pun memberikan beberapa ulasan yang dapat kamu jadikan referensi.
Samsung Galaxy J5 Prime

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime.

Kualitas Tampilan Layar.
Mengenai tampilan luar dari Galaxy J5 Prime ini nampaknya tidak berbeda jauh dengan ukuran Galaxy J5 versi sebelumnya. Pada bagian layar smartphone ini akan menggunakan layar yang berukuran 5 inci. Untuk resolusinya, Samsung Galaxy J5 Prime ini juga akan menyeimbangkannya dengan fitur multitouch. Pada versi terbaru ini, Samsung akan membekali layar Galaxy J5 Prime ini dengan layar berjenis IPS LCD. Kecanggihan teknologi layar sentuh yang dibawa smartphone ini tentunya akan makin lengkap berkat kehadiran layar yang sudah punya kemampuan 16M yang membuat tampilan gambar dilayar smartphone ini akan terlihat sangat jelas. Selain itu tampilan layar smartphone ini juga akan makin tampak menarik dengan adanya teknologi sensor fingerprint. Mengenai fitur proteksi layarnya, nampaknya pihak Samsung sendiri belum memberikan penjelasan secara pasti mengenai jenis proteksi layar yang akan disematkan dalam smartphone ini.

Performa Dapur Pacu.
Menjadi generasi penerus di jajaran Samsung Galaxy Series, Samsung Galaxy J5 Prime ini akan menghadirkan komponen dapur pacu yang sudah terbilang canggih. Pada ruang permesinan untuk produk smartphone yang sudah pernah diluncurkan Samsung memang sudah sangat dikenal karena kualitasnya yang salah satunya juga akan dihadirkan lewat Samsung Galaxy J5 Prime ini. Untuk menunjang kinerja pengolahan data supaya bisa tetap optimal, Samsung pun menjejali smartphone ini dengan prosesor quad core berkecepatan 1.4 GHz yang dikombinasikan dengan RAM dengan kapasitas 2 GB. Dari kemampuan prosesornya tersebut, tentunya performa kerja yang diberikan Samsung Galaxy J5 Prime ini sudah pasti akan lebih bagus, apalagi smartphone pun sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan berkelas. Kemudian sistem operasi versi 6.0 yang tidak lain yakni Andorid Marshmallow pun akan ikut mendorong kinerja seluruh komponen dalam ruang mesin smartphone ini agar bisa berjalan dengan lebih maksimal.

Kamera Utama 13MP dan Depan 5MP.
Pada sektor fotografi ini Samsung Galaxy J5 Prime juga akan menyuguhkan sebuah komponen kamera yang berkualitas canggih. Yang tentunya dengan bekal piranti kamera yang berkelas ini, diharapkan akan bisa memenuhi segala kebutuhan penggunanya yang hobi melakukan aktivitas dokumentasi. Di kamera utama, Samsung Galaxy J5 Prime akan menghadirkan sebuah lensa kamera dengan resolusi 13 megapiksel. Dengan memiliki resolusi kamera yang tinggi ini, tentunya semua hasil jepretan foto akan tampak sangat jernih dan tajam. Kamera utamanya ini juga sudah didukung fitur canggih yakni LED Flash dan autofocus. Pada kamera utamanya ini, ternyata juga sudah mampu menghasilkan resolusi 1080 piksel saat digunakan untuk perekaman video. Selain itu pada bagian kameranya ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung yang tergolong komplit. Kemudian kamu pun dapat menggunakan kamera depan yang beresolusi 5 megapiksel ini untuk digunakan berselfie ataupun video call. Yang mana kualitas kamera depannya ini juga sudah mampu menghasilkan kualitas foto yang bagus.

Fitur Konektifitas.
Bicara mengenai konektifitas Samsung Galaxy J5 Prime ini tentunya ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi koneksi yang sudah canggih. Dimana pada smartphone barunya ini, Samsung akan menghadirkan jaringan koneksi 4G LTE guna menunjang fitur dual SIM card yang juga sudah terdapat pada smartphone ini. Dengan memanfaatkan jaringan 4G LTE ini, tentu kegiatan internetan kamu akan lebih terasa menyenangkan sebab kecepatan koneksi yang diberikan smartphone sudah sangat luar biasa kencangnya. Bagian konektifitas smartphone ini juga sudah dibekali dengan fitur yang sangat fungsional seperti misalnya adanya dukungan fitur Wifi, Wifi Direct, dan Hotspot. Sedangkan untuk fitur bluetooth, smartphone ini menggunakan yang versi 4.1 A2DP, sementara untuk microUSB mengunakan versi 2.0 yang juga sudah mendukung USB OTG. Kemudian pada sektor koneksinya ini Samsung Galaxy J5 Prime pun sudah menyematkan fitur navigasi A-GPS, GLONASS dan BDS. Dengan berbekal fitur navigasi yang sudah lebih lengkap dan canggih ini tentunya hasil pemetaan yang diberikan sudah pasti sangat akurat.
Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Keunggulan Samsung Galaxy J5 Prime:
- OS Android Marshmallow
- RAM berkapasitas 2 GB
- Prosesor Quad core
- Sudah dibekali teknologi koneksi 4G LTE
- Kamera 13 MP dan 5 MP
- Didukung fitur kamera dan fitur koneksi yang lengkap
- Navigasi A-GPS, GLONASS dan BDS
- Memori penyimpanan internal 16GB
- Tersedianya slot Dual SIM

Harga Samsung Galaxy J5 Prime:
- Harga Baru Sekitar Rp 3.200.000
- Harga Bekas Rp,-

Mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime ini, rasanya ponsel pintar yang satu ini sudah memiliki potensi yang sangat bagus. Selain menawarkan harga yang tergolong kompetitif, juga untuk teknologi dan fitur canggih yang dibekali dalam Samsung Galaxy J5 Prime ini tentunya akan lebih memberi kemudahan kepada penggunanya saat mengoperasikan smartphone ini.