Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime Plus dan Harga Terbaru 2017

Kelebihan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime Plus dan Harga Terbaru 2017 - Sebagai salah satu brand smartphone terbesar dunia tentunya merupakan suatu hal yang mudah bagi samsung untuk tetap mempertahankan eksistensinya dalam industri smartphone. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir, samsung sering  sekali meluncurkan produk-produk smartphone berkelas dan tentu saja dengan kualitas unggul dikelasnya. Setelah kesuksesannya meluncurkan beberapa produk smartphone dikelas menengah atas, kini Samsung kembali hadir lagi memperkenalkan produk smartphone andalannya yang menyasar disegmen kelas menengah bawah yang hadir dengan nama Samsung Galaxy Grand Prime Plus. Meskipun hanya menduduki jajaran ponsel kelas menengah bawah, namun Samsung sudah membekali Grand Prime Plus ini dengan komponen mesin dan fitur yang punya kualitas bagus dikelasnya. Smartphone yang merupakan generasi penerus dari Galaxy Grand Prime ini tentunya akan membawa spesifikasi yang handal, dan pastinya memiliki performa yang lebih baik ketimbang versi pertamanya. Nah apabila anda penasaran ingin melihat beberapa peningkatan yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus ini? Langsung saja anda baca review selengkapnya dibawah ini.

Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus.

Apabila Galaxy Grand Prime seri sebelumnya mengandalkan sistem operasi Android versi 4.4 yakni KitKat, berbeda halnya dengan Galaxy Grand Prime Plus ini yang telah menjalankan sistem operasi  Android Marshmallow yang telah menyediakan beragam fitur menarik dan terbaru. Untuk mengoptimalkan performanya, Samsung pun akan membekali Grand Prime Plus ini chipset MediaTek MT6737T yang akan dipadukan dengan prosesor quad core yang punya kecepatan 1.4 GHz. Selain itu untuk komponen mesin lainnya yang juga ikut berkontribusi dalam memaksimalkan kinerjanya, Samsung pun akan membekali Galaxy Grand Prime Plus ini dengan kapasitas RAM 2 GB. Sementara itu untuk menunjang kinerja grafisnya, Galaxy Grand Prime Plus ini akan menyematkan kartu grafis Mali T720MP2 yang mampu menyuguhkan tampilan gambar dengan kualitas jernih ketika digunakan untuk menjalankan aktivitas multimedia. 

Sedangkan untuk lini fotograginya, nampaknya Samsung tidak  menjejali Grand Prime Plus ini dengan piranti kamera yang terlalu istimewa. Meskipun resolusi kamera yang dimiliki smartphone tidak terlalu tinggi, namun sudah mampu menghasilkan kualitas foto dengan tingkat ketajaman dan kejernihan yang baik. Untuk seri Galaxy Grand Prime Plus ini akan mengandalkan kamera belakang yang berukuran 8 megapiksel yang dilengkapi fitur LED Flash dan autofocus. Tidak hanya untuk berfoto saja, kamera belakang smartphone ini juga mampu menghasilkan video rekaman dengan resolusi maksimal hingga Full HD. Kemudian untuk sisi depannya, Galaxy Grand Prime Plus ini akan menanamkan sebuah kamera selfie beresolusi 5 megapiksel yang juga sudah didukung dengan fitur LED Flash. Lalu smartphone ini juga telah menyediakan beberapa fitur kamera pendukung olah foto seperti HDR, touch focus, geotagging, face detction, panorama yang bisa anda gunakan untuk memaksimalkan hasil foto sesuai keinginan. 

Meskipun Samsung Galaxy Grand Prime Plus telah membawa spesifikasi yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya, akan tetapi jika kita perhatikan pada bagian desain luarnya sepertinya Galaxy Grand Prime Plus tidak melakukan banyak perubahan pada tampilan bodinya. Yang mana desain bodinya bisa dibilang hampir sama persis dengan Galaxy Grand Prime versi pertamanya yang juga sama-sama menggunakan bahan polikarbonat. Pada layarnya, Samsung akan membekali Galaxy Grand Prime Plus ini dengan panel layar TFT berukuran 5.0 inci. Sedangkan untuk resolusi layarnya sudah mampu menampilan kualitas resolusi mencapai HD.

Pada lini konektifitasnya ini, Samsung akan membekali Grand Prime Plus dengan jaringan koneksi yang telah mendukung akses internet 4G LTE. Dimana dengan mengandalkan jaringan 4G ini, akses internet akan berjalan dengan sangat cepat tanpa kendala. Lalu untuk memudahkan saran komunikasi jarak jauh, smartphone ini pun telah menyediakan fitur Dual SIMcard yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Sedangkan untuk jalur koneksi nirkabel, smartphone ini akan didukung dengan fitur koneksi Wifi, hotspot, bluetooth, dan port USB. Sedangkan untuk sistem navigasinya, smartphone ini juga telah menyediakan A-GPS dan GLONASS yang bisa dipakai untuk menunjang aktivitas pemetaan disuatu lokasi atau wilayah tertentu.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime Plus:
- Didukung kamera utama 8 MP dan Kamera depan 5 MP plus LED Flash.
- Dibekali teknologi jaringan koneksi 4G LTE yang menawarkan akses internet berkecepatan tinggi.
- Menjalankan sistem operasi Android Marshmallow yang menyajikan segudang aplikasi menarik.
- Menyematkan chipset Mediatek MT6737T dan prosesor Quad Core.
- Dibekali RAM berkapasitas 1,5 GB dan ROM 8 GB.
- Memiliki layar berukuran lebar yang memberikan keleluasaan kepada penggunanya ketika mengoperasikan perangkat ini. 
- Tersedia slot memori eksternal dengan kapasitas maksimal 256 GB.
- Menggunakan baterai dengan kapasitas 2600 mAh.
- Sudah tersedia slot Dual SIM card.

Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime Plus:
- Belum didukung lapisan layar Corning Gorill Glass.
- Masih mengandalkan layar berjenis TFT.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus:
- Harga Baru Sekitar Rp 2.000.000
- Harga Bekas Rp,-

Walaupun harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus hanya dibanderol dengan nonimal 2 juta rupiah, namun fitur-fitur dan komponen mesin yang dibawa smartphone ini sudah tergolong handal dikelasnya. Dan tentu saja Galaxy Grand Prime Plus ini pastinya akan mampu menyaingi smartphone merk lainnya dikelas yang sama.