Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Kekurangan Huawei Enjoy 6 dan Harga Terbaru 2017

Kelebihan Kekurangan Huawei Enjoy 6 dan Harga Terbaru 2017 - Pastinya semua pengguna ponsel android di tanah air tentu sudah mengenal dengan vendor smartphone yang satu ini. Huawei merupakan produsen gadget asal negeri tiongkok yang bisa dibilang cukup giat dalam memproduksi produk smartphone dari mulai kelas pemula hingga dikelas menengah atas sekalipun. Dan pada akhir tahun 2016 lalu Huawei pun sempat merilis satu produk smartphone yang menyasar di segmen kelas menengah bawah yang bernama Huawei Enjoy 6. Smartphone yang merupakan generasi penerus dari Huawei Enjoy 5s yang sudah berhasil dirilis sekitar tahun 2015 kemarin. Menjadi versi penerus dari Huawei Enjoy 5s pastinya Huawei Enjoy 6 akan membawa spesifikasi yang lebih handal ketimbang seri sebelumnya. Terlebih jika kita melihat ketika perilisan seri Huawei Enjoy 5s beberapa waktu lalu bisa dibilang smartphone tersebut sudah cukup meraih keberhasilannya, jadi diperkirakan untuk seri Huawei Enjoy 6 ini juga punya peluang untuk bisa sukses dipasaran. Lalu keunggulan apa saja yang ditawarkan Huawei Enjoy 6 ini? Berikut bisa kalian baca review selengkapnya!

Huawei Enjoy 6 dan Harga Terbaru

Review Spesifikasi Huawei Enjoy 6.

Jika menengok tampilan desain luar smartphone ini bisa dikatakan hampir mirip dengan seri versi sebelumnya. Untuk bodinya sendiri, Huawey Enjoy 6 akan mengusung konsep desain yang menggunakan bahan material yang terbuat dari metal. Dan tentu saja itu akan membuat tampilan bodi Huawei Enjoy 6 ini terkesan elegan. Tidak hanya itu saja, smartphone ini pun memiliki bosi yang cukup ramping sehingga membuatnya nyaman saat digenggaman tangan. Meskipun Huawei Enjoy 6 ini dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat, akan tetapi smartphone ini sudah mengandalkan layar berteknologi AMOLED yang berukuran 5.0 inci. Dan selain itu juga layar ponsel ini pun sudah mampu memperlihatkan kualitas resolusi HD. Apalagi Huawei juga membekali Huawei Enjoy 6 dengan sistem antarmuka Emotion UI 4.1 yang memberikan kenyamanan kepada penggunanya, meskipun berlama-lama didepan layar smartphone ini. Meskipun layarnya belum dilapisi pelindung anti gores, tapi yang menarik yakni smartphone ini sudah didukung fitur pemindai sidik jari yang berfungsi sebagai fitur keamanannya.

Memiliki gaya desain yang tampak elegan pastinya Huawei Enjoy 6 ini pun juga akan dibekali dengan komponen dapur pacu dengan kualitas yang handal dikelasnya. Untuk sektor permesinannya ini, Huawei Enjoy 6 akan menyematkan sebuah chipset buatan Mediatek MT6753T yang diklaim sudah sanggup memberikan performa yang apik. Kemudian untuk sektor ini Huawei juga akan menjejali smartphone ini dengan prosesor Octa core dengan kecepatan 1.4GHz. Dengan kombinasi komponen hardware tersebut pastinya smartphone ini sudah bisa berjalan dengan mulus ketika dipakai untuk bermain game. Apalagi berkat adanya RAM sebesar 3 GB yang disematkan pada ruang permesinan smartphone ini tentunya akan makin mengoptimalkan kinerja dapur pacunya ketika melakukan multitasking. Sementara itu untuk pengolahan grafisnya, Huawei Enjoy 6 juga sudah mampumemberikan kualitas visual yang baik saayt digunakan untuk aktivitas multimedia karena adanya GPU Mali T860MP2. Dan untuk menegndalikan semua komponen mesinnya, Huawei Enjoy 6 akan dijalankan diatas sistem operasi Android Marshmallow.

Hadir sebagai ponsel kelas menengah, tentu spesifikasi Huawei Enjoy 6 pada lini fotografinya juga merupakan salah satu bagian yang wajib mendapat perhatian lebih. Maka dari itu untuk membuktikan kualitas kameranya ini, Huawei pun membekali smartphone ini dengan piranti kamera yang memiliki resolusi tinggi. Untuk kamera belakangnya, Huawei Enjoy 6 akan menyematkan sebuah kamera dengan resolusi 13 megapiksel yang sudah memiliki lensa bukaan f/2.2. Selain itu kamera belakangnya ini juga akan dilengkapi fitur LED Flash dan phase autofocus. Ketika melakukan perekaman video, kamera belakang smartphone ini juga sudah mampu memberikan hasil video rekaman beresolusi tinggi yakni Full HD. Lalu untuk menemani aktifitas berselfie anda, Huawei Enjoy 6 juga sudah menyediakan kamera depan beresolusi 5 megapiksel.

Dibagian konektifitasnya, Huawei Enjoy 6 sudah dipastikan akan menggunakan jaringan koneksi 4G LTE yang menawarkan kecepatan akses internet tanpa hambatan. Sedangkan bagi pengguna yang ingin menikmati sarana internetan tanpa biaya paket data, tentunya anda pun bisa menggunakan fitur Wifi dan hotspot yang telah disediakan. Selain itu untuk sarana berbagi data ke sesama perangkat, Huawey Enjoy pun sudah menyediakan fitur Bluetooth v4.0 A2DP dan port USB yang bisa anda manfaatkan. Dan yang terakhir untuk sistem navigasinya, smartphone ini akan dibekali dengan A-GPS dan GLONASS yang berfungsi sebagai alat penunjuk keberadaan sebuah lokasi.

Huawei Enjoy 6

Kelebihan Huawei Enjoy 6:
- Menjamin performa olah data yang maksimal karena adanya perpaduan chipset Mediatek MT6750 dan prosesor Octa core.
- Ukuran layar sangat luas dan sudah menggunakan layar berjenis AMOLED.
- Kapasitas RAM 3 GB dan ROM 16 GB.
- Dibekali kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP.
- Sistem operasi Android Marshmallow yang digunakan smartphone ini diyakini masih mampu memberikan kinerja yang sangat ringan.
- Tersedia slot memori eksternal dengan kapasitas penyimpanan maksimal 256 GB.  
- Sudah dilengkapi fitur pemindai sidik jari.
- Memiliki ketahanan baterai yang cukup kuat dengan kapasitas 4100 mAh.
- Sudah dibekali teknologi jaringan internet super kencang yakni 4G LTE. 
- Hadirnya slot Dual SIM tentunya akan lebih mempermudah anda saat melakukan komunikasi jarak jauh.

Kekurangan Huawei Enjoy 6:
- Belum didukung fitur fast charging
- Kamera depannya tidak dilengkapi LED Flash atau screen flash.
- Jenis baterai yang digunakan bersifat tanam.

Harga Huawei Enjoy 6:
- Harga Baru Sekitar Rp 2.200.000
- Harga Bekas Rp,-

Dengan menawarkan beberapa fitur canggih serta dukungan komponen mesin berkualitas handal, pastinya kehadiran Huawei Enjoy 6 dipasaran tentu layak diperhitungkan. Karena dengan banderol yang cukup terjangkau ini, Huawei Enjoy 6 sudah pasti akan mampu memberikan kepuasan kepada penggunanya.