Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Spesifikasi Sony Xperia XZ dan Harga Terbaru 2017

Review Spesifikasi Sony Xperia XZ dan Harga Terbaru 2017 - Jika beberapa bulan lalu Sony sempat memperkenalkan Xperia X Compact, kali ini vendor asal jepang tersebut juga akan meluncurkan produk ponsel kelas atas unggulannya yang berlabel Sony Xperia XZ. Smartphone premium terbaru garapan Sony ini kabarnya dibanderol dengan harga sekitar 6 jutaan rupiah untuk pasar indonesia. Lewat kemunculan Sony Xperia XZ ini tentunya ini membuktikan bahwa Sony memang sampai saat ini masih ahli dalam merancang produk smartphone berkelas yang mampu untuk menyaingi vendor-vendor smartphone lain sekelasnya. Tidak hanya itu saja, Sony pun cukup bernyali untuk menunjukkan konsistensinya dalam industri smartphone melalui seri terbarunya ini yakni Sony Xperia XZ. Smartphone keluaran Sony yang terbaru ini disebut-sebut bakal menjadi salah satu smartphone kelas atas terbaik yang tentunya dengan berbekal spesifikasi gahar. Dan tentu saja produk Sony Xperia XZ ini pastinya sangat menarik sekali untuk dibahas. Untuk itu kami pun akan mengajak anda untuk menyimak review Sony Xperia XZ dalam ulasan berikut ini. 

Sony Xperia XZ
Sony Xperia XZ

Review Spesifikasi Sony Xperia XZ

Kemudian untuk ruang permesinannya, Sony Xperia XZ akan dibekali dengan komponen hardware yang punya kualitas mumpuni. Itu pun dibuktikannya dengan hadirnya chipset Qualcomm keluaran terbaru yakni Snapdragon 820 yang diselaraskan dengan prosesor quad core 2.15 GHz Kryo. Dengan kolaborasi kedua komponen tadi tentu bisa disimpulkan bahwa smartphone ini akan siap menjamin performa olah data yang maksimal. Pada ruang dapur pacunya ini pun Sony Xperia XZ juga akan membenamkan RAM sebesar 3 GB yang pastinya sudah sanggup memberikan kelancaran ketika menjalankan multitasking. Sedangkan untuk mengoptimalkan kinerja grafisnya, Sony pun akan membekali Xperia XZ dengan kartu GPU Adreno 530 yang sanggup menyuguhkan  tampilan visual grafis yang terlihat jernih dan natural sewaktu dipakai untuk menonton video atau bermain game. Dan sebagai penggerak seluruh komponen yang tertanam pada ruang dapur pacunya ini, Sony Xperia XZ akan mempercayakannya kepada sistem operasi Android Marshmallow yang bisa di upgrade ke versi Android Nougat. 

Pastinya mayoritas pengguna ponsel sudah mengetahui jika kebanyakan produk ponsel garapan Sony memang dari dulu sangat dikenal memiliki kamera berkualitas premium. Dan ternyata itu pun bisa anda lihat pada seri Xperia XZ ini yang juga sudah dibekali dengan piranti kamera dengan kualitas terbaik. Pada bagian belakangnya, Sony Xperia XZ akan membenamkan sebuah kamera utama berukuran 23 megapiksel yang sudah didukung dengan fitur canggih seperti PDAF, LED Flash, laser autofocus. Sedangkan untuk sisi depannya, Xperia XZ akan membenamkan sebuah kamera selfie berukuran 13 megapiksel. Tidak hanya mampu menghasilkan kualitas foto yang menakjubkan saja, kamera ponsel ini juga sudah mampu menghasilkan kualitas video rekaman dengan resolusi hingga Quad HD. Pada sektor fotografinya ini, Xperia XZ ini pun akan menyematkan beberapa fitur fotografi modern yang antara lain sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama yang bisa anda manfaatkan sebagai fitur pendukung editing foto.

Harga Sony Xperia XZ
Harga Sony Xperia XZ

Selanjutnya kami pun akan membahas sektor konektifitas yang dimiliki smartphne ini. Seperti kita ketahui bahwa sebuah perangkat smartphone berkelas premium pastinya sudah mendukung fitur koneksi yang sangat lengkap. Untuk itu Sony pun akan membekali Xperia XZ dengan teknologi jaringan 4G LTE versi Cat9 yang memiliki kemampuan mengakses internet dengan kecepatan yang luar biasa. Kemudian untuk seri Xperia XZ ini Sony pun akan membekali ponsel ini dengan fitur dual SIM card yang mana keduanya sudah mendukung jaringan 4G LTE. Selain itu untuk sarana koneksi lainnya, Xperia XZ juga akan dibekali dengan beberapa fitur seperti Wifi, wifi direct, DLNA, hotspot yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengakses internet secara gratis. Lalu anda pun bisa melakukan sharing data dengan memanfaatkan fitur bluetooth dan microUSB Type C. Dan yang terakhir pada bagian konektifitasnya ini pun Xperia XZ juga akan dibekali dengan fitur navigasi A-GPS, GLONASS dan BDS.

Bicara desain yang dimiliki Xperia XZ ini, tentunya Sony akan membekali smartphone ini dengan konsep desain yang premium dan tentunya masih tetap mempertahankan ciri khas desain Xperia Series. Lalu pada bagian layarnya, Sony Xperia XZ ini juga akan menggunakan layar berukuran sangat lebar yakni 5,2 inci yang mengusung teknologi layar IPS LCD. Selain itu kualitas tampilan yang dihadirkan ponsel ini pun sudah mampu menampilkan resolusi hingga Full HD, sehingga pengguna akan tetap merasa nyaman meski berlama-lama menatap layar smartphone ini. Dibagian layarnya ini Sony Xperia XZ juga akan dilapisi dengan proteksi layar Corning Goriila Glass yang berfungsi sebagai perlindungan dari segala jenis goresan dilayar. 

Spesifikasi Sony Xperia XZ
Spesifikasi Sony Xperia XZ
Keunggulan Sony Xperia XZ:
- Diperkuat chipset Snapdragon 820, CPU quad core, dan kartu grafis Adreno 530.
- RAM berkapasitas 3 GB yang memberikan kelancaran saat proses multitasking.
- Kamera utama 23 megapiksel dan Kamera depan 13 MP.
- Daya baterai 2900 mAh yang sudah didukung teknologi fast charging.
- Sudah mendapatkan sertifikasi IP68 Waterprof yang berarti ponsel ini mampu bertahan dikedalaman air.
- Telah dibekali fingerprint scanner yang berfungsi sebagai fitur keamanan data perangkat.
- Mengusung layar IPS LCD berukuran 5,2 inci yang sudah memiliki resolusi layar Full HD.
- Beroperasi menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.
- Ruang penyimpanan memori internal 64 GB dan memori eksternal hingga 256 GB.
- Mengusung konsep desain dengan lapisan bodi berbahan metal.
- Bagian layarnya sudah diperkuat dengan lapisan kaca anti gores Corning Goriila Glass.
- Menyediakan dual slot kartu SIM yang mana keduanya sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Harga Sony Xperia XZ:
- Harga Baru Sekitar Rp 6.000.000
- Harga Bekas Rp,-

Di setiap lini yang ada pada Sony Xperia XZ ini tentu merupakan sebuah bukti bahwa smartphone besutan Sony ini memang merupakan salah satu produk smartphone premium yang akan menjadi pesaing kuat bagi Samsung Galaxy S8 serta LG G6. Sebagai salah satu smartphone premium keluaran terbaru, tentu spesifikasi yang dibawa Xperia XZ ini pastinya akan siap menjamin kepuasan para penggunannya.