Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Melacak Hp Android yang Hilang

Cara Ampuh Melacak Hp Android yang Hilang | Tentunya sebagian dari kita pernah mengalami kehilangan Hp android, entah itu karena hilang karena dicuri atau karena memang karena kelalaian kita sendiri. Dan pastinya anda pun sudah tahu bahwa hp android sendiri telah sepenuhnya mendapat dukunan dari pihak Google. Maka dari itu bagi anda yang mengalami kehingan hp android, salah satu langkah terbaiknya adalah dengan mencoba untuk melacak keberadaan hp android yang hilang tersebut dengan menggunakan fitur layanan dari Google. Dan ternyata cara ini terbukti lebih ampuh daripada kamu harus repot-repot menggunakan aplikasi pihak ketiga. 

Untuk fitur dari Google yang dimaksudkan ini yaitu Android Device Manager. Yang mana aplikasi ini memiliki peran yang sangat penting sebagai sarana untuk  android yang hilang. Nah, untuk untuk lebih jelasnya, berikut ini kami akan berbagi tips cara menemukan hp android yang hilang dengan memanfaatkan fitur Android Device Manager.

Melacak Hp Android yang Hilang

Cara Melacak Hp Android yang Hilang Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga.

Fungsi utama dari Android Device Manager ini adalah sebagai pengendali perangkat hp android melalui jarak jauh jika seandainya hp android anda tersebut memang benar-benar hilang. Dengan menjalankan layanan Android Device Manager ini, anda tidak akan mengalami kesulitan ketika melacak atau menghapus data di hp android anda dari jarak jauh.

Berikut ini Cara Melacaknya:
- Jika Android Device Manager tersebut telah berhasil diinstal, anda bisa langsung membuka aplikasinya, lalu jangan lupa klik tombol Accept.

- Kemudian, anda bisa masuk menggunakan akun Google yang digunakan untuk mendaftar akun Google di hp android yang anda gunakan. Namun yang perlu diingat, anda harus memakai akun Google yang telah aktif tersambung koneksi pada hp android yang anda gunakan sekarang.

- Jika anda menggunakan hp android lebih dari satu, anda bisa menemukan lokasi keberadaan hp android yang hilang tersebut lewat hp android milikmu yang satunya lagi.

- Setelah itu anda pilih perintah yang ingin anda gunakan, seperti misalnya membersihkan semua data.


Melacak Hp Android

Cara Melacak Hp Android yang Hilang Melalui Komputer.

Akan tetapi jika anda hanya punya satu hp android saja, jangan khawatir karena layanan aplikasi ini juga bisa dioperasikan lewat komputer atau laptop. Dan cara melacak Hp android yang hilang tanpa aplikasi pihak ketiga bisa anda praktekkan dengan menggunakan beberapa cara dibawah ini.

Berikut ini Cara Melacaknya:
- Anda bisa langsung menuju ke website resminya www.google.com/android/devicemanager melalui browser di komputer. Lalu anda bisa login menggunakan akun Gmail yang sama dengan akun Gmail yang ada perangkat Hp android anda.

- Apabila sudah tampil tulisan Alert, langsung klik Accept. Dan anda telah berhasil untuk masuk ke Android Device Manager.

- Jika anda ingin menemukan lokasi keberadaan hp android anda yang hilang tersebut, silahkan anda klik icon GPS yang anda pada sisi pojok sebelah kanan popup. Akan tetapi jika fitur GPS di Hp anda tersebut masih nonaktif, anda tidak akan bisa menemukan titik lokasi tersebut. Namun anda pun masih bisa meresetnya menggunakan tombol Erase. Dengan cara ini, hp android yang hilang tadi akan kembali ke setelan pabrik atau ke setelan awal. Dan apabila anda sudah berhasil meresetnya, anda bisa dengan mudah melakukan pengaturan GPS supaya bisa segera aktif. Jadi bisa dipastikan hp android anda yang hilang tersebut akan bisa dilacak.

- Akan tetapi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, anda juga bisa mengunci hp android yang hilang tadi dengan Password yang bisa kamu gunakan pada fitur Lock. Tapi jika hp android anda dalam mode silent, anda pun bisa menggunakan fitur Ring.Pastinya melalui cara ini, hp android anda yang hilang akan berdering dengan suara keras.

Perlu kamu ingat, bahwa cara melacak Hp android yang hilang ini hanya bisa berfungsi jika Hp android yang anda gunakan sedang dalam posisi aktif. Semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.