Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Pengkur Jarak Digital Untuk Android

Aplikasi Pengkur Jarak Digital Untuk Android – Biasanya untuk mengukur sebuah jarak, anda bisa menggunaka alat bantu berupa meteran manual yang bisa anda gunakan, namun jika dalam kondisi dimana anda tidak bisa menggunakan alat manual tersebut, maka ada cara lain yang bisa anda coba gunakan, yaitu dengan menggunakan aplikasi pengukur jarak digital yang bisa anda dapatkan dan unduh di google playstore android. Saat ini tersedia berbagai macam aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengukur jarak hanya menggunakan perangkat gadget android anda.

Masing masing aplikasi yang bisa anda coba gunakan untuk pengukur jarak ini, memiliki keunggulan dan fungsinya masing masing. Ada yang memiliki fungsi yang bisa mengukur atau memperkirakan jarak serta ketinggian pada suatu objek, bahkan ada juga yang berfungsi untuk memperkirakan luas suatu ruangan. Jika anda ingin melengkapi koleksi aplikasi di smartphone android anda dengan aplikasi pengukur jarak secara digital ini, berikut adalah beberapa referensi menariknya yang bisa anda coba gunakan.

Aplikasi Pengkur Jarak Digital Untuk Android


1. Distance and Area Measurement
Distance and Area Measurement

Kegunaan dari aplikasi untuk android ini adalah kemampuannya dalam mengukur jarak pada suatu objek dan juga kompatibel untuk mengukur luas wilayah suatu tempat dimana anda berada. Untuk bisa bekerja, aplikasi android ini, kompatibel untuk jenis sistem operasi android versi 1,5 keatas. Untuk space penyimpanan yang bisa anda perlukan adalah hanya sebesar 268 KB saja. 

2. GPS Meter Jarak
GPS Meter Jarak

Aplikasi pengkukur jarak selanjutnya yang bisa anda coba gunakan adalah GPS Meter Jarak. Dimana aplikasi ini bekerja dengan cara mengukur jarak atau odometer, tripmeter, ketika pengguna dalam keadaan sedang bergerak. Anda bisa menjalankan aplikasi ini dengan operating sistem android versi 2.3 keatas. Untuk menginstalnya, anda hanya memerlukan kapasitas ruang penyimpanan hanya kisaran 1,9 MB saja.

3. Smart Distance
Smart Distance

Selanjutnya yang juga tidak kalah menariknya lagi adalah Smart Distance yang merupakan aplikasi android dimana anda bisa menggunakan perangkat kamera anda untuk mengukur jarak efektif dari 10 hingga 1 KM. anda hanya memerlukan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 2,2 MB saja. Dan aplikasi pengukur jarak ini mampu bekerja secara kompatibel untuk perangkat android versi 2,2 keatas.

4. Auto Distance
Auto Distance

Aplikasi android yang satu ini, mampu secara otomatis bekerja dengan cara memperkirakan ketinggian dan juga jarak pada suatu objek. Aplikasi android ini, cocok sekali digunakan untuk anda yang sering melakukan kegiatan baik itu pada area indoor maupun outdoor. Kapasitas yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi ini juga relative kecil, yaitu hanya kisran 2,8 MB saja,dan juga mampu bekerja untuk operating sistem android versi 2.2 keatas.

5. Alat ukur jarak
Alat ukur jarak

Aplikasi android selanjutnya yang juga memiliki kemampuan dalam mengukur jarak adalah alat ukur jarak. Aplikasi android yang satu ini mampu bekerja secara baik dengan menggunakan prinsip dalam alogaritma matematika. Aplikasi ini bisa mengukur jarak dari objek ke ponsel anda. untuk kapasitasnya sendiri sebesar 2 MB saja, dan mampu bekerja untuk android versi 2,3 keatas.

Demikian beberapa aplikasi yang bisa anda coba gunakan untuk mengukur jarak secara digital di smartphone android. Jadi hanya dengan perangkat gadget android, anda bisa mencoba untuk mengukur jarak secara lebih mudah. Semoga bermanfaat.