Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jawalink Solusi Marketplace Backlink Berkualitas di Indonesia

Berbicara mengenai sebuah backlink berarti membahas masalah kualitasnya. Ada banyak backlink yang bisa anda dapatkan, tetapi tidak tahu apakah hasil yang didapatkan baik atau buruk bagi website yang anda kelola dan bangun. Saat ini sudah tersedia sebuah layanan marketplace khusus jasa backlink yang ditujukan kepada anda yang sedang mencari backlink dari daftar blog/website berkualitas yang telah disediakan marketplace satu ini.

Marketplace backlink jawalink juga tidak hanya menyediakan jasa backlink kepada advertiser, tetapi juga memberikan kesempatan kepada blogger atau pemilik website di Indonesia untuk bergabung dan mendaftarkan websitenya di marketplace jawalink  dengan cara jual backlink tentunya. Jadi untuk kebutuhan backlink, marketplace ini menyediakan tempat untuk mempertemukan dari pihak Publisher dan Advertiser.

Bagi publisher ada beberapa fitu yang dapat anda manfaatkan sebagai blogger untuk menjual backlink di marketplace Jawalink ini, yaitu seperti berikut :

Marketplace backlink jawalink

1. Pengguna
  • Profil  : Untuk publisher atau blogger tersedia menu profil yang berisi data diri blogger sebagai kepemilikan akun di jawalink, biasanya wajib di isi seperti foto profil, nama, email, nomor handphone dan sebagainya 
  • Blog Saya : Ini merupakan sebuah halaman yang menampilkan semua blog atau website yang anda punya saat didaftarkan. Nantinya parameter DA, PA dan Alexa digunakan oleh Jawalink untuk membuat berapa harga nilai backlink website yang anda dapatkan.
2. Transaksi
  • Tantangan : Menu ini bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan sebuah poin yang nantinya bisa digunakan membantu follow up blog/website ke paling atas sehingga kemunkinan besar advertiser bisa melirik blog anda.
  • Campaign : Didalam menu ini Jawalink akan menampilkan halaman yang berisi daftar campaign terbaru dari adversiter yang sedang berjalan, silakan untuk ikuti setiap campaign yang  muncul agar kesempatan untuk mendapatkan job review jadi lebih besar.
  • Penjualan : Pada menu ini silakan terus memantau apakah job yang anda ikuti sudah di approve apa belum. Jika disetujui silakan konfirmasi pesanan dan kerjakan job review sesuai dengan syarat dan ketentuan yang dibuat oleh advertiser.
3. Saldo dan Poin
  • Saldo dompet : Berisi informasi tentang hasil penjualan backlink yang telah selesai dikerjakan oleh anda sebagai publisher. Hasil saldo ini bisa juga anda digunakan untuk membeli follow up blog atau menaikkan posisi website ke nomor urutan paling atas dari daftar penjualan backlink.
  • Poin dompet : Menampilkan total point dompet dari tantangan yang diberikan oleh Jawalink sebagai marketplace backlink. Dihalaman ini akan dijelaskan apa itu poin, manfaat dan keuntungan dari memiliki poin khusus bagi publisher atau blogger.
  • Tarik Tunai : Digunakan untuk menarik tunai dari hasil penjualan backlink dan akan ditampilkan mengenai riwayat dari penarikan yang telah dilakukan. Minimal penarikan di Jawalink sebesar Rp 100.000 dan ini sangat membantu publisher menarik ke rekening masing-masing blogger, dibandingkan dengan  marketplace lain yang meminimalkan penarikan diatas Rp 10.000.
  • Daftar Blog : Untuk halaman ini anda akan menemukan blogger-blogger atau publisher yang telah mendaftarkan websitenya di Jawalink.
  • Hubungi Admin : Menu ini juga tersedia bagi anda publisher yang mengalami kendala atau kesulitan mengenai informasi di Jawalink. Ini akan langsung terhubung ke kontak WhatsApp Jawalink.

Untuk anda sebagai Advertiser, juga tersedia fitur yang memudahkan anda dalam mencari serta mengorder beberapa daftar backlink yang sudah disediakan oleh Marketplace Jawalink seperti berikut ini :

Fitur unggulan advertiser

2 . Advertiser
  • Profil : Berisi informasi anda sebagai advertiser seperti foto profil, no handphone, email dan lain-lainnya.
  • Ganti password : Digunakan untuk melakukan pergantian password agar akun Jawalink lebih aman.
  • Beli Backlink : Pada halaman ini advertiser akan melihat daftar blog/website dari para publiser yang telah mendaftar di Jawalink. Anda bisa menyeleksi mulai dari DA, PA, Alexa, Kategori blog dan harga yang sesuai kebutuhan backlink atau promo website advertiser anda.
  • Campaign : Dihalaman ini anda sebagai advertiser bisa membuat campaign mulai dari nama campaign, Kategori website yang anda butuhkan, Minimal PA/DA, Jumlah target, Harga penawaran, Kata kunci dan lain sebagainya.
  • Daftar publisher : Disini anda sebagai advertiser bisa melihat daftar nama-nama publisher yang telah bergabung dan selain itu anda juga bisa melihat detail rating masing-masing publisher.
  • Pembelian : Halaman ini merupakan halaman pembelian yang bisa digunakan untuk menampilkan daftar riwayat transaksi pembelian yang sudah anda lakukan di jawalink.
  • Top up Saldo : Bagi anda advertiser halaman ini menampilkan isi saldo yang untuk keperluan anda dalam membeli backlink di jawalink.
  • Hubungi admin : Merupakan layanan kontak admin dari Jawalink dan langsung terhubung ke WhatsApp.
Maketplace backlink jawalink ini hadir dan secara khusus mempertemukan pihak publisher dan advertiser. Dimana kedua pihak sudah disediakan sebuah fitur-fitur halaman seperti yang telah dijelaskan diatas tadi. Sehingga baik itu blogger dan advertiser sangat terbantu dengan adanya marketplace backlink satu ini. Apalagi saat sekarang ini melakukan pembelian backlink dan pengerjaan backlink bisa dikerjakan dimana saja.

Demikianlah tadi informasi Jawalink solusi marketplace backlink berkualitas di Indonesia. Mudah-mudahan informasi ini dapat membantu ada sebagai publisher untuk menghasilkan backlink berkualitas dan untuk advertiser mudah-mudahan dengan adanya marketplace ini dapat membantu mempromosikan, mengoptimasi serta menaikkan peringat website anda di mesin pencari google. Selamat mencoba dan good luck!