Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Agar Transaksi Kamu Lewat Ibanking Lebih Aman

Transaksi Lewat Ibanking Lebih Aman

Selama ini pastinya ada banyak yang sudah memanfaatkan layanan internet banking yang dikeluarkan oleh beberapa bank pilihan Anda. Karena memang ia sangat mempermudah transaksi keuangan di zaman sekarang. Bank BRI misalnya yang mengeluarkan aplikasi ibanking dengan nama BRImo. Lewat BRImo ini sendiri juga ada beragam jenis fitur unggulan yang ditawarkan kepada Anda, sebagai sarana untuk mempermudah transaksi keuangan layaknya untuk bayar tagihan, top up, cek saldo dan yang lainnya.

Namun juga transaksi keuangan lewat internet banking juga tetap punya resiko keamanan, seperti tindak kejahatan cyber, itulah mengapa berikut ini ada beberapa hal yang patut diperhatikan, sehingga nantinya transaksi lewat internet banking kian aman, antara lain:

  1. Menggunakan password yang kuat, hindari memakai password yang mudah ditebak seperti diantaranya adalah tanggal lahir. Kombinasikan password Anda antara huruf dan angka, juga huruf besar dan kecil agar lebih aman.
  2. Mengaktifkan SMS dan juga email notifikasi, sehingga jika nantinya ada transaksi mencurigakan, maka bisa segera Anda laporkan.
  3. Rutin mengecek rekening Anda, dengan demikian jika seandainya terjadi pembobolan rekening maupun resiko transaksi.
  4. Pastikan untuk menggunakan aplikasi mobile yang resmi, guna menjamin bahwa aktivitas perbankan online Anda lebih aman, maka sebaiknya hanya menggunakan aplikasi mobile yang resmi, karena sudah ada fitur keamanan khusus didalamnya, mengingat jika Anda menggunakan aplikasi yang tidak resmi bisa saja ada pembobolan rekening.
  5. Jangan membuka akun BRImo Anda lewat ponsel atau perangkat teknologi milik orang lain, sebaiknya hanya gunakan smartphone sendiri, karena hal ini juga mempengaruhi keamanan dari akun Anda, bisa saja nantinya lupa untuk menghapus history dan lain sebagainya, sehingga dapat dengan mudah dibuka orang lain.

BRImo ini sendiri agaknya punya banyak fitur unggulan, termasuk diantaranya adalah fitur buka rekening digital saving, buka rekening jadi semakin mudah tanpa perlu datang ke bank, karena bisa dilakukan secara online. Fitur face ID hingga fingerprint juga semakin membuat keamanannya terjamin.