Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aneka Fitur Menarik Yang Dimiliki Viva Video Pro

Pernahkah Anda berada diposisi ketika sedang asyik merekan video, namun hasil yang diperoleh tidak begitu maksimal. Sehingga Anda berencana untuk mengeditnya menjadi video yang lebih menarik lagi. Tetapi ketika membuka Google Play, Anda bingung untuk memiliki aplikasi pengedit video seperti apa.

Aplikasi pengedit video pada Google Play memanglah sangat banyak dan beragam. Mulai dari yang berbayar, free hingga aplikasi tipuan. Sehingga tak sedikit orang yang tertipu karena salah dalam memilih aplikasi. Contohnya seperti aplikasi Musically Video Maker. Pada bagian komentar dari aplikasi tersebut, banyak orang yang beranggapan bahwa video tersebut jelek, tidak dapat digunakan, dan tidak bermanfaat.

Saat ini, memang banyak sekali orang yang sengaja membuat aplikasi tiruan agar para mencarinya merasa terkecohkan. Sehingga sang pencari pun akan mengunduh aplikasi tiruannya tersebut dibandingkan aplikasi yang asli. Namun setelah dibuka, nyatanya hanya aplikasi iklan yang tidak terdapat fitur apa-apa didalamnya. Ya, itulah trik para pembuat aplikasi tiruan saat ini.Sehingga Anda harus lebih hati-hati dan cermat dalam memilih aplikasi.

Kembali pada topik, kali ini saya akan membahas sebuah aplikasi pengedit video yang dapat membuat hasil rekaman Anda menjadi lebih menarik. Aplikasi tersebut ialah aplikasi Viva Video. Mungkin nama Viva Video ini sendiri tidak asing lagi dikalangan vlogger. Untuk kalangan instagramer juga pasti telah mengetahui aplikasi ini.

Viva Video Pro

Namun untuk Anda yang belum pernah mengetahuinya, jangan bersedih! Karena saya akan membahas semua fitur dan fungsi dari aplikasi yang keren ini. Demi mempersingkat waktu, yuk langsung saja scroll ke bawah!

Review Aplikasi Pengedit Viva Video Pro
Apa Kegunaan Dari Viva Video Pro

Sesuai dengan namanya, Viva Video ini merupakan sebuah aplikasi pengedit video yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Sehingga hasil editing yang diperolehpun akan sangat propesional. Dan tahukah Anda? Bahwa aplikasi ini ternyata sering digunakan untuk para vlogger pemula di YouTube loh.

Ingin tahu apa alasannya? Karena aplikasi Viva Video ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan keren. Contohnya seperti efek suara. Jika Anda ingin menambahkan efek suara seperti suara bayi tertawa, maka Anda bisa menambahkannya dengan menggunakan fitur Suara atau Sound. Namun tak hanya itu saja, masih banyak lagi fitur-fitur pelengkap lainnya.

Fungsi dan Cara Menggunakan Fitur-fitur Pada Aplikasi Viva Video Pro

Seperti apa yang telah Anda ketahui diatas, bawasannya aplikasi Viva Video ini memang memiliki fitur yang sangat beragam. Mulai dari Tema video, Musik, hingga fitur editing lainnya. Semua menu yang terdapat pada aplikasi ini juga memiliki fungsi yang berbeda loh. Sehingga Anda harus tahu apa saja fungsi dan cara penggunaannya agar proses editing yang Anda lakukan berjalan dengan mudah.
Pada saat Anda membuka aplikasi ini, maka yang akan nampak ialah tujuh buah menu berwarna-warni dengan ikon atau simbol yang menarik. Pada tampilan layar yang pertama, terdapat enam buah menu. Sedangkan jika Anda menggeser layar tersebut, maka terdapat satu buah menu tersembunyi.

Menu Tangkap

Dimulai dari menu yang teratas, pada bagian atas tampilan layar. Terdapat sebuah menu bernama Tangkap. Jika Anda belum merekam video yang dimaksud, maka Anda bisa merekamnya secara langsung menggunakan menu Tangkap. Disini juga tersedia fitur pengaturan lebar video loh. Sehingga Anda bisa merekam video dengan ukuran layar yang diinginkan. Contohnya seperti ukuran layar instagram, Anda bisa mengganti ukuran layarnya menjadi Instagram. Namun, jika Anda ingin mengunggah hasil video pada YouTube, maka pilihan layar yang cocok ialah Layar Lebar.

Sebelum memulai melakukan perekaman, Anda juga bisa mengeditnya terlebih dahulu loh. Karena pada menu ini juga terdapat fitur Filter, Speed atau kecepatan video, pengganti jenis kamera, dan pengaturan video. Dengan begini, Anda akan mendapatkan hasil rekaman yang jauh lebih bagus.

Menu Tampilan Slide

Ternyata aplikasi ini bukan hanya sekedar pengedit video. Anda juga bisa membuat foto-foto terbaik menjadi sebuah video yang menarik loh. Dengan menekan menu Tampilan Slide dan memilih foto mana yang akan diedit, Anda sudah bisa menjadikan foto tersebut menjadi sebuah video keren.

Caranya pengeditannya pun sangat mudah. Pada fitur Tema, Anda bisa memilih tema apa yang akan digunakan untuk video tersebut. Setelah itu, jika Anda ingin menambahkan musik yang lebih menarik lagi Anda bisa memilihnya pada fitur Musik. Kemudian buang musik yang telah disediakan oleh tema dengan menekan ikon silang di sampingnya. Selanjutnya tekan “Ketuk untuk menambahkan musik”, dan pilih lagu mana yang akan digunakan.


Anda juga bisa memilih lagu yang tersimpan pada galery loh. Anda hanya perlu menekan tab “Perpustakaan saya” dan pilih lagu yang diinginkan. Secara otomatis lagu tersebut akan segera tergabungkan dengan video dan tema yang tadi. Kemudian jika Anda ingin mengubah durasi tampilnya foto, pilih saja fitur durasi. Dan pada fitur yang terakhir terdapat sebuah fitur bernama edit. Nah, dengan fitur ini Anda bisa dengan leluasa mengedit video tersebut. Mulai dari menambahkan teks, Fx, Stiker, hingga menambahkan klip.

Menu Edit

Selanjutnya menu edit, sama seperti fitur pengeditan pada menu Tampilan Slide. Pada menu ini Anda juga bisa mengedit video dengan fitur yang sama seperti tadi. Hnya perlu memilih video mana yang akan di edit, lalu tekan tombol Tambahkan. Setelah itu Viva Video akan memproses video tersebut agar dapat diedit pada menu ini. Jika proses selesai, tekan tombol Selesai dan Anda bisa langsung mengeditnya seperti pada menu Tampilan Slide.

Untuk cara penyimpananya pun sangat mudah. Tekan tombol Bagikan dan pilih fitur Ekspor ke Galeri. Namun jika Anda belum selesai melakukan pengeditan, tetapi baterai smartphone yang tersisa hanya sedikit. Anda bisa menyimpannya terlebih dahulu dengan menekan fitur draf. Kemudian video Anda tersebut akan tersimpan pada menu Studio.

Menu FX

Pada menu yang satu ini, hanya terdapat berbagai macam Fx yang dapat Anda tambahkan pada video yang baru saja ingin direkam. Jenis Fx yang tersedia pun cukup banyak, sehingga Anda bisa bebas memilih efek Fx yang sesuai. Diantaranya seperti Fx Love you so, Victory, Clap, Laugh, Kiss, Bird, Heart, Rose, Butterfly, Angel, Erasure, Miss you, Query dan Gorgeous.

Menu Studio

Sedangkan untuk menu Studio, Anda tentu sudah tahu apa fungsinya melalui deskripsi diatas. Ya, menu Studio ini digunakan sebagai penyimpan atau galery video yang belum selesai diedit atau disunting. Jika Anda ingin melanjutkan pengeditannya tersebut, Anda hanya perlu menekan video yang dimaksud. Selanjutnya video tersebut akan beralih pada menu Edit kembali.

Nah, itulah beberapa fitur-fitur menarik yang dimiliki oleh aplikasi Viva Video Pro ini. Semoga apa yang saya sampaikan dapat membantu Anda dalam menggunakannya ya. Selamat mencoba dan semoga hasilnya menjadi bagus.