Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Atau Cara Memainkan Game Brain Dots

Apakah Anda merupakan tipikal orang yang sangat menyukai game teka-teki? Apakah Anda suka memainkan game yang mengasah otak? Jika iya, pasti Anda akan mencari-cari game apa saja yang cocok dengan kesenangan Anda tersebut. Anda juga tentu tahu jika pada Google Play terdapat banyak sekali game teka-teki yang menarik.
Cara Memainkan Game Brain Dots

Untuk kategori game asah otak ini sendiri, Google Play menyediakan lebih dari 60 game free price dan berbayar. Contohnya seperti 100 Doors, Cut the Rope 2, Unblock King, Tebak Gambar, Unium, PathPix Pro, Monument Valley, Brain Dots dan masih banyak lagi.

Nah, kali ini kita akan membahas salah satu game asah otak yang tak kalah seru dengan game-game lainnya. Nama dari game tersebut ialah Brain Dots. Jika dilihat dari artinya, game ini memiliki makna “Titik Otak”. Lalu bagaimana isi dari permainannya? Apakah kita harus mencari sebuah titik pada otak? Atau menggabungkan titik-titik pada otak?

Walau bernama Brain Dots, namun background atau latar belakang dari game ini tidak berlokasi pada sebuah otak loh. Melainkan pada kertas kosong yang didalamnya terdapat sebuah balok-balok sebagai jalannya dua titik yang tersedia. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya, langsung saja kita simak ulasan dibawah ini.

Review Aplikasi Game Asah Otak Brain Dots

Apa Itu Game Brain Dots?

Sebelum kita mulai beralih pada cara memainkan game ini, ada baiknya jika kita mengetahui apa dan makna dari permainan ini. Ya, jika kita simak dari ulasan diatas. Dapat disimpulkan bahwa aplikasi Brain Dots ini adalah sebuah aplikasi game yang didalamnya terdapat dua titik dan kita harus menghubungkannya dengan cara menggambar sebuah garis penghubung.
Nah, dengan memainkan game ini Anda memang dituntut harus mengetahui bagaimana strategi yang pas agar dapat menghubungkan kedua titik tersebut.Terkadang letak titik yang berjauhan ini sangat sulit dijangkau. Sehingga Anda harus benar-benar tahu dan mengerti gambar atau garis seperti apa yang dapat mempertemukan kedua titik ini.

Jika dilihat dari cara permainan dan maknanya, game ini memang sangat cocok jika dimainkan untuk balita, anak-anak dan remaja. Namun untuk Anda yang terbilang sudah dewasa tetap bisa memainkan kok. Sehingga dalam kata lain, game Brain Dots ini cocok dimainkan oleh segala umur.

Fungsi Dari Menu-menu Pada Game Brain Dots

Nah, sebelum mulai memainkannya, sebaiknya mengetahui apa saja fungsi dari menu-menu yang ada. Saat pertama Anda membuka game ini, Anda akan dihubungkan dengan akun yang telah terdaftar pada Google Play Game. Namun jika Anda tidak memiliki akun, Anda bisa menekan layar kosong disampingnya. Maka ikon Brain Dots akan muncul dan Anda diperintahkan harus menekan jika ingin memulainya.

Lalu Anda akan disuguhkan sebuah halaman pertama untuk bermain. Server dari game ini sendiri pasti akan memandu Anda saat pertama kali memulainya. Jika Anda telah menggambar garis yang telah dianjurkan, akan nampak berbagai macam pilihan. Diantaranya seperti Bagi dan Selanjutnya pada bagian bawah layar. Jika Anda menekan fitur Bagi, maka Anda bisa memposting gambar dari permainan Anda tersebut pada Twitter, Facebook, Line, Google+ dan sosial media lainnya.
Namun jika Anda tidak ingin membagikannya dan ingin terus bermain, Anda bisa memilih fitur Selanjutnya. Sebaliknya, jika Anda ingin mengulangi dari permainan tersebut, Anda bisa menekan tombol arah panah melengkung pada bagian atas kanan layar. Setelah itu Anda baru bisa mengulangi permainan yang Anda anggap tidak maksimal tersebut.

Fungsi Menu Pen

Jika Anda kembali pada tampilan dasar dari aplikasi ini, maka akan nampak kumpulan kotak berisi tempat permainan yang harus Anda selesaikan. Sedangkan pada bagian atasnya terdapat tiga fitur yang dapat Anda gunakan sebagai pengatur dari game tersebut.
Yang pertama ialah fitur pen yang berlambangkan ujung pen tinta. Nah, fungsi dari menu ini sendiri adalah sebagai pengatur jenis dan bentuk pen seperti apa yang akan Anda gunakan. Disini terdapat 16 jenis pen yang jelas memiliki bentuk yang berbeda pula. Namun sebagai pemula, Anda tidak bisa memilih jenis pen dengan leluasa. Karena pen yang terbuka hanyalah pen berbentuk pensil. Sedangkan pen yang lainnya masih terkunci dan Anda bisa membukannya jika permainan Anda sudah berjalan cukup jauh.

Fungsi Menu Share

Selanjutnya adalah fitur share yang terdapat pada bagian tengah diantara kedua fitur lainnya. Jika Anda menekan menu tersebut, maka tampilan layar yang baru saja Anda tampilkan akan tersimpan sebagai gambar dan Anda bisa membagikannya pada sosial media yang Anda miliki. Dalam kata lain, menu ini berguna sebagai screen capture.

Fungsi Menu Pengaturan

Nah, untuk menu yang terakhir, Anda akan disuguhkan dengan berbagai fitur lainnya. Diantaranya seperti fitur Pengumuman, Profil, Pengaturan, Nonaktifkan Iklan, Hubungi Kami, Twitter, Facebook dan Everplay. Ya, dengan menekan menu ini Anda dapat mengatur semua hal yang ada pada game Brain Dots tersebut. Seperti fitur pengumuman, saat Anda membuka fitur ini Anda akan diberitahu pengumuman apa saja yang baru saja Anda dapatkan. Sedangkan untuk fitur Profil, Anda diharuskan menghubungkannya dengan akun Google Play Game yang Anda miliki terlebih dahulu.  Karena jika Anda belum terkoneksi, maka fitur tersebut tidak dapat dibuka.
Selanjutnya adalah fitur Pengaturan, nah disinilah inti dari kinerja game Brain Dots ini. Dengan fitur ini Anda bisa mengatur bunyi atau musik dari game, efek suara, perekam video, hapus thumbnail, bahasa, dan kembalikan pembelian. Terlepas dari semua itu juga masih banyak fitur-fitur lainnya. Dan yang pasti Anda pasti bisa menggunakan semua fitur tersebut, karena perintah yang ditampilkan pun sangat jelas dan mudah dimengerti.

Cara Memainkan Game Brain Dots

Untuk tutorial atau cara menggunakan game ini, Anda pasti telah mengerti dari tutorial awal yang server Brain Dots berikan. Namun yang pasti ada beberapa tips yang dapat membuat permainan Anda menjadi berhasil. Yang pertama Anda harus berani untuk menggoreskan garis pada layar. Jangan ragu! Karena jika Anda ragu, maka garis yang tergambar akan don’t straight. Atau dalam kata lain garis tersebut akan mencong-mencong.

Yang kedua, Anda harus memikirkan terlebih dahulu gambar yang tepat agar titik bisa terhubung dengan mudah. Jangan takut untuk menggambar garis yang tidak beraturan. Karena yang terpenting disini, kedua garis harus terhubung agar level selanjutnya dapat terbuka.

Demikianlah cara-cara dan fungsi dari menu-menu yang terdapat pada aplikasi game Brain Dots ini. Untuk dapat memainkan game yang fenomenal tersebut, Anda hanya perlu menyedikan ruang sebesar 27 MB dan tak perlu membayarnya karena game ini free price. Memiliki ukuran yang kecil, bukan? Ayo segera unduh dan rasakan serunya memainkan Brain Dots.